Riau Minta Komitmen Pemerintah Pusat Bantu Anggaran PON

121 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi (Pemrov) Riau meminta komitmen dan keseriusan pusat untuk membantu anggaran PON yang pernah dijanjikan. Sebab sampai saat ini bantuan pusat untuk persiapan PON Riau tersebut baru sekitar Rp140 miliar atau masih jauh dari harapan.

Hal itu dikatakan Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang dikutip Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Riska Utama saat dihubungi wartawan. Rusli menyampaikan permintaan itu di sela Rapat Kerja Nasional Kepala Daerah (Rakernas) yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas RI, Armida Alisjahbana, Gubri yang didamping Sekdaprov Riau Wan Syamsir Yus dan instansi teknit terkait, mendesak Bappenas serius membantu Riau dalam bentuk anggaran PON XVII tahun 2012.

Dalam pertemuan itu, Kementrian PPN dan kepala Bappenas meminta Pemprov Riau segera melakukan pertemuan khusus dengan Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang merupakan penyandang dana PON.(ad)

Posting Terkait