Riau Tegaskan Siap Jadi Tuan Rumah Piala Kualifikasi AFC Cup U-22

161 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal menegaskan bahwa Piala Kualifikasi AFC U-22 sudah bisa dilaksanakan di Riau. Hal ini disampaikan Gubri pada saat menerima audiensi Sekjen PSSI Pusat Tri Goestoto dan Deputi Sekjen PSSI Pusat Mursid WK, Jumat (1/6) kemaren di kediaman Gubri.

Gubti dalam kesempatan ini didamping Asisten II Bidang Pembangunan Emrizal Pakis yang juga Plt kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, menyampaikan bahwa sudah berkoordinasi secara intensif dengan pihak rekanan, pihak ketiga dan beberapa pihak untuk sepakat dapat menggunakan main stadium.

Selain koordinasi secara intensif, Gubri juga melakukan komnunikasi dengan PSSI agar even ini dapat terlaksana dengan baik, karena even ini merupakan kehormatan dan kemuliaan tidak saja bagi provinsi Riau, tetapi kehormatan untuk bangsa Indonesia.

“Karena itu menjadi kewajiban kita semua untuk mensukseskan dan mendukung penuh kehormatan yang diberikan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara even internasional ini,” ungkapnya.

Gubri berharap kepada seluruh panitia pelaksana yang terkait dapat bersatu padu untuk menyelenggarakan even ini, karena olahraga bukan hanya prestasi saja, tetapi merupakan sarana dan prasarana pemersatu bagi bangsa.

Kepala masyarakat Riau, Gubri juga berharap agar mendukung even kehormatan internasional ini dapat terselenggara dengan baik dan menjadi suatu spirit juga motivasi pencinta olahraga, khsusnya sepakbila di Riau.

Even Piala Kualifikasi AFC Cup U-22 akan diselenggarakan pada tanggal 5 Juli sampai 15 Juli tahun 2012. Sekaligus ,merupakan pra dari beberapa even nasional dan intrernasional yang ada di Provinsi Riau.(zas/rls)

Posting Terkait