Riaupulp-Cecom Foundation Gelar Pengobatan Massal di Desa Delik

555 views
news4201PEKANBARU (RiauInfo) – PT.Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) bersama Medical Team Cecom Foundation menyelenggarakan pengobatan masal bagi warga masyarakat Desa Delik Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Rabu (5/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPD RI, Intsiawati Ayus, Bupati Pelalawan yang diwakili Kepala Dinas Perkebunan, Teguh Budi Prasetyo, Camat Pelalawan Martias, serta Kepala Desa Delik Darwis, S., dan sejumlah staf pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, dari manajemen Riaupulp tampak hadir Deputy Director CSR, Imron Rosyadi, Social Government Relations, Saman Hadi dan Public Relations, Budhi Firmansyah.

Dalam sambutannya, Imron Rosyadi mengatakan program peduli kesehatan masyarakat Riaupulp adalah agenda rutin yang dilaksanakan Riaupulp bersama Cecom Foundation. Pada tahun 2007 lalu, program ini telah dijalankan di lebih dari 100 desa yang tersebar pada lima kabupaten yang merupakan daerah operasional Riaupulp.

Setakat ini sudah sekitar 27.000 pasien yang telah memperoleh pelayanan kesehatan dari Riaupulp, dan senantiasa akan bertekad untuk meningkatkan program peduli kesehatan tersebut termasuk khitanan massal dan operasi katarak.

‘’Program ini merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) yang sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu, dan menjadi salah satu program penting sebagai realisasi dari konsep 3P (provit, people, planet), khususnya pada aspek people (masyarakat). Melalui program pengobatan massal secara cuma-cuma ini diharapkan kualitas kesehatan masyarakat dapat meningkat, sehingga potensi sumber daya manusianya dapat diberdayakan secara optimal,“ ujar Imron.

Dalam pada itu, Kepala Desa Delik, Darwis, S., mengungkapkan pengobatan massal ini sangat bermanfaat bagi warga Desa Delik, khususnya bagi warga yang kurang mampu karena melalui pengobatan gratis ini seluruh warga Desa Delik dapat berobat tanpa harus mengeluarkan biaya.

“Upaya yang sudah dilakukan manajemen Riaupulp bersama Cecom Foundation untuk warga desa kami sangatlah berarti dan sepatutnyalah kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan. Mudah-mudahan ke depannya nanti program ini akan terus berkelanjutan dan ditingkatkan,” harap Darwis.

Sementara itu Camat Pelalawan, Martias menyatakan bahwa pengobatan masal yang diselenggarakan Riaupulp dan Cecom Foundations ini sangat bermanfaat bagi warga desa di Kecamatan Pelalawan. Menurut Martias, dari sembilan desa di wilayahnya, tujuh di antaranya masih termasuk kategori desa miskin, sehingga banyak warga yang tidak mampu berobat manakala diserang penyakit.

“Keterbatasan akibat didera kemiskinan membuat masyarakat di wilayah Pelalawan mengalami kesulitan berobat mengingat tingginya biaya pengobatan,” kata Martias.

Sehingga menurutnya pengobatan masal yang diselenggarakan Riaupulp dan Cecom Foundation di Desa Delik merupakan kesempatan berharga bagi masyarakat. Ia berharap(ad/rls)

 

Posting Terkait