Riaupulp Estate Mandau Serahkan Beasiswa dan Honor Guru

500 views
news6215PEKANBARU (RiauInfo) – PT.Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) Estate Mandau melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Yayasan CECOM-Riaupulp menyerahkan bantuan beasiswa kepada 27 orang siswa yang berasal dari sejumlah desa di kawasan Riaupulp Estate Mandau.

Penyerahan dilakukan Manager Riaupulp Estate Mandau Ir.Terisman, Senin (25/8). Pada saat yang sama juga diserahkan honor bagi sekitar 16 orang guru, tenaga pengajar di beberapa sekolah yang berada di desa sekitarnya.

Penyerahan beasiswa dan bantuan honor untuk tenaga honorer tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang sama yang telah dilaksanakan PT.Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) di Pangkalan Kerinci beberapa waktu sebelumnya.

Manager Riaupulp Estate Mandau, Ir.Terisman menyebutkan, beasiswa dan honor guru ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari program CSR-Riaupulp bersama Yayasan CECOM sebagai upaya dan perhatian perusahaan terhadap peningkatan kapasitas dan kualitas SDM anak-anak didik di sejumlah desa yang berbatasan langsung dengan operasional perusahaan.

“Riaupulp Estate Mandau yang secara langsung berintegrasi dengan seluruh desa di sekitarnya berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh penerimanya. Inilah kontribusi nyata yang saat ini bisa kami realisasikan bagi kita semua, meskipun pada hakikatnya kondisi operasional Riaupulp secara umum saat ini mengalami hambatan,” kata Terisman.

Ditambahkannya, harmonisasi Riaupulp Estate Manadu dengan masyarakat sekitarnya saat ini tidak lepas dari sikap saling pengertian dan saling menghargai yang terus terbangun dengan baik.

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung keberadaan Riaupulp Estate Mandau hingga dapat beroperasi dengan baik,” pungkasnya.

Dalam pada itu, Humas Riaupulp Estate Mandau Pia Alfia dan Ali Amran, SH., menjelaskan total beasiswa dan honor tenaga honorer yang sudah diserahkan di wilayahnya berjumlah Rp 40.200.000,- dengan perincian penerima adalah siswa SD 15 orang, siswa SMP 8 orang, dan siswa SMA 4 orang.

Sementara untuk guru honorer penerima honor dari Riaupulp ini berjumlah 16 orang yang berasal dari sejumlah sekolah antara lain dari SMP LKMD, MDA Darul Islam, MDA Nurul Qur’an, MDA Nurul Hikmah dan PAUD Kasih Bunda.

“Di samping itu guru-guru honorer tersebut juga ada yang mengajar di SD Harapan Bunda, MDA Al-Furqan dan SD-SMP Satu Atap di Desa Lubuk Jering dan Desa Olak di kawasan Kecamatan Sei.Mandau Siak. Kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan perjuangan para guru tersebut untuk mencerdaskan anak-anak di desa ini.” pungkas Pia. (ad/rls)

 

Posting Terkait