Riaupulp Gelar Kuliah Umum dan Silaturahmi Dengan Mahasiswa Riau di Bandung

530 views
news2253BANDUNG (RiauInfo) – Setelah memberikan ceramah dan kuliah umum di Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta dan bersilaturahmi dengan mahasiswa Riau di Jogjakarta beberapa waktu lalu, PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) kembali memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Kamis (30/8).

Ceramah dan kuliah umum tentang Corporate Social Responsibility (CSR) yang disampaikan Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli di kedua kampus yang berada di pulau Jawa tersebut merupakan bagian dari program Campus Road Show dibawah kordinasi Campus Relation CSR Department Riaupulp

Program ini telah dilakukan Riaupulp sejak beberapa tahun lalu sebagai wujud kepedulian dan keterbukaan Riaupulp terhadap dunia pendidikan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) masyarakat Riau khususnya yang berada di bangku perguruan tinggi baik yang ada di Riau maupun di Pulau Jawa.

Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli didampingi Public Relations Coordinator Riaupulp Salomo Sitohang mengatakan, program Campus Road Show Riaupulp adalah program kunjungan kampus yang dilakukan Riaupulp melalui Campus Relation CSR Department dengan melakukan ceramah dan kuliah umum tentang aktifitas perusahaan seperti CSR

Tujuan program ini adalah menjalin silaturahmi, kerjasama, bertukar informasi dan berbagi pengalaman antara Riaupulp dengan dunia perguruan tinggi. Program ini merupakan wujud kepedulian dan keterbukaan Riaupulp terhadap dunia pendidikan dan peningkatan kualitas SDM sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan dalam mendukung program link and match antara dunia usaha dan pendidikan. “Program ini akan terus dilakukan Riaupulp secara berkesinambungan dimasa mendatang seiring tekad Riaupulp untuk Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat”, ungkap Amru.

Dalam kuliah umum di STKS Bandung yang pngelolaannya masih berada dibawah Departemen Sosial tersebut, Amru memaparkan program CSR yang telah dilakukan Riaupulp dalam upaya memberdayakan masyarakat disekitar perusahaan sehingga menjadi masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Riaupulp seperti Integrated Farming System, Small Medium Enterprises, Social & Infrastructure dan Vocational Training mendapat perhatian dari ratusan mahasiswa STKS Bandung yang berasal dari seluruh propinsi di Indonesia.

Ceramah dan kuliah umum ini diselingi tanya jawab tentang peran Riaupulp dalam pembangunan dunia pendidikan dan peningkatan kualitas SDM serta memberdayakan masyarakat di sekitar perusahaan.

Usai melakukan kuliah umum, Tim Riaupulp melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan mahasiswa Riau yang berada di Bandung. Dalam kesempatan tersebut, Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli menyerahkan bantuan kertas Paper One sebanyak tiga kotak kepada perwakilan mahasiswa Riau di Bandung. (Tony/rls)

 

Posting Terkait