Riaupulp Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Sumbar

426 views

PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – Sehari pasca gempa bumi yang melanda wilayah Sumatera Barat (Sumbar) dan sekitarnya, Tim Peduli Gempa PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras 5 ton , mie instan 500 kardus, air mineral 150 kardus, ikan sarden 500 kaleng dan tenda 40 unit kepada korban gempa. 

Bantuan Riaupulp ini diserahkan Koordinator Tim Peduli Gempa Riaupulp, Mabrur AR didampingi Public Relations Officer, Sufandi dan diterima Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan AT serta disaksikan jajaran muspida, di Desa Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumbar (8/3) kemarin.

Koordinator Tim Peduli Gempa Riaupulp, Mabrur AR dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diserahkan Riaupulp ini merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan perusahan atas bencana gempa yang menimpa Kabupaten Solok dan Sumbar pada umumnya.

Bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu kesulitan yang sedang dirasakan korban dalam masa tanggap darurat ini. Mabrur menjelaskan, bantuan ini selain dari manajemen juga berasal dari seluruh karyawan yang berada di lingkungan Riaupulp.

Ditambahkannya, dalam beberapa waktu kedepan, bantuan tahap kedua juga akan disalurkan oleh Tim Peduli Gempa Riaupulp. “Saat ini seluruh komponen paguyuban karyawan di lingkungan Riaupulp sedang mengumpulkan bantuan untuk segera disalurkan ke lokasi gempa di beberapa wilayah di Sumbar,“ ungkap Mabrur.

Sementara Wakil Bupati Solok Desra Ediwan AT menyampaikan ” Pemkab dan masyarakat Solok mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang di berikan Riaupulp. Semoga Riaupulp semakin berkembang dan maju dan senantiasa dapat membantu masyarakat.

Dijelaskan Desra, gempa yang berkekuatan 5,8 SR telah menguncang 8 kecamatan di Kabupaten Solok dan menelan puluhan korban jiwa melayang serta merusak ratusan bangunan. Bantuan Riaupulp ini akan segera disalurkan kepada korban yang membutuhkannya, ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait