Riaupulp Serahkan Beasiswa dan Bantuan Honor Guru Rp. 1,6 M

371 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp), Senin (17/7) di Hotel Pangeran Pekanbaru , akan menyerahkan beasiswa tingkat SD/SMP/SMU sederajat dan D3/S1 kepada 785 siswa/mahasiswa dan bantuan honorarium kepada 200 orang guru honorer yang berasal dari lima kabupaten/kota di Propinsi Riau.

Lima kabupaten/ tersebut yakni Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, Kampar, Siak, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru. Penyerahan beasiswa Riaupulp ini akan disaksikan Gubernur Riau, bupati/walikota asal penerima beasiswa, unsur muspida dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Penyerahan Beasiswa dan Bantuan Honorarium Guru Honorer yang juga sebagai Campus and NGO Relation Head Riaupulp Samsurya M Hasyim didampingi Koordinator Media dan Publikasi Acara Salomo Sitohang, menjelaskan penyerahan beasiswa dan bantuan honorarium guru honorer ini merupakan implementasi program pendidikan Riaupulp untuk Tahun 2007.

Program ini sebagai wujud komitmen dan tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) Riaupulp untuk ikut serta berperan dalam membangun dunia pendidikan serta meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) masyarakat Riau, jelasnya.

Menurut Samsurya, beasiswa Riaupulp ini akan diberikan kepada siswa SD/SMP/SMU sederajat dan mahasiswa D3/S1 yang berprestasi tinggi dan yang kurang mampu dari segi ekonomi. Sedangkan bantuan honorarium guru honorer dikhususkan untuk tenaga pengajar ataupun guru honorer yang mengabdi di daerah terpencil di lima kabupaten/kota di Propinsi Riau.

Adapun jumlah penerima beasiswa tersebut meliputi siswa SD/SMP/SMU sederajat sebanyak 700 orang, S1, 60 orang dan D3, 15 orang. Untuk beasiswa D3 ini, Riaupulp memberikannya dalam bentuk beasiswa ikatan dinas untuk mengikuti kuliah di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung.

Selain itu, Riaupulp juga memberikan beasiswa magang kepada 10 mahasiswa tingkat akhir selama tiga bulan. Sedangkan bantuan honorarium diberikan untuk 200 guru honorer. Total penerima beasiswa dan bantuan honorarium guru honorer adalah 985 orang, rinci Samsurya.(Ad/rls)

 

Posting Terkait