Riaupulp Serahkan Gedung SD & SMU Untuk Desa Gunung Sari

582 views

news3412PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – Sebagai perusahaan yang mempunyai moto tumbuh berkembang bersama masyarakat, komitmen PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) untuk ikut menyukseskan program K2I yang dicanangkan Pemprov Riau khususnya bidang pendidikan terus ditingkatkan. 

Setelah beberapa waktu lalu meresmikan pembangunan dua gedung sekolah yakni Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Global Andalan di Pelalawan Estate Riaupulp, Rabu (12/12), Riaupulp menyerahkan dua gedung SD dan SMU masing-masing dua lokal kepada Desa Gungng Sari Kecamatan Gunung Sahilan.Gedung yang pembangunannya dilakukan oleh Riaupulp tersebut diserahkan GM Riaufiber Riaupulp Jelo Singh dan diterima oleh Camat Gunung Sahilan Ismanto, disaksikan Kacabdisdikpora Kecamatan Kampar Kiri Drs Rajiman, Kepala Desa Gunung Sari Kartika Wahyu Edi dan Anggota DPRD Kampar Repol Sag serta beberapa Upika Gungung Sahilan dan tokoh masyarakat Desa Gunung Sari.

GM Riaupulp Fiber Jelo Singh mengatakan, bantuan gedung SD dan SMU ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Riaupulp dalam dunia pendidikan sekaligus mendukung program pemerintah Provinsi Riau yakni program K2I di Kabupaten Kampar khususnya dalam bidang pendidikan dan peningkatan kualitas SDM.

Komitmen Riaupulp dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat disekitar oprasional perusahaan terus dilakukan Riaupulp. “Kami berharap sekolah ini dapat menjadi sekolah ungulan nantinya dan dapat mengharumkan nama desa dan kecamatan”, ujar Jelo.

Lebih lanjut dikatakan, sekolah yang baru saja diserahkan dan diresmikan ini, bukan yang pertama kalinya bagi Riaupulp di daerah ini. Beberapa waktu lalu, Riaupulp juga telah menyerahkan gedung SMU Desa Kebun Durian yang juga masih dalam wilayah Kabupaten Kampar.” Kami berharap Riaupulp dapat bergandengan tangan dan bekerjasama. Tanpa dukungan dari segenap masyarakat kami tidak mungkin bisa melakukan hal-hal seperti ini.”ucapnya

Sementara itu, Camat Gunung Sahilan Ismanto, mengucapkan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada manajemen Riaupulp yang telah peduli terhadap dunia pendidikan khususnya untuk Desa Gungung Sari yang merupakan desa terdekat dari wilayah oprasional perusahaan.

“Kami mengucapkan terimakasih tak terhingga atas bantuan gedung SD dan SMU Desa Gungung Sari ini. Semoga dua gedung ini dapat membantu meringankan oprasional sekolah dan semoga perusahaan tetap jaya dan lancar melaksanakan kegiatannya” ucap Ismanto.(Ad)

 

Posting Terkait