Ribuan Anak Yatim dan Orang Jompo Terima Paket Bantuan dari Riaupulp

659 views
news2641PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – Nasib 2.800 anak yatim orang jompo dan panti asuhan di Riau cukup beruntung dalam menghadapi lebaran nanti. Sebab mereka baru saja menerima bantuan Riaupulp Peduli Ramadhan yang digelar Rabu (3/10) di Gedung BPPUT CSR Riaupulp, Pangkalan Kerinci. Acara itu digelar bersamaan dengan acara berbuka puasa bersama.

Penerima bantuan lebaran itu tersebar di 11 kabupaten/kota se- Propinsi Riau. Mereka menerima bantuan paket ramadhan dari Riaupulp yang diserahkan Andre Tanoto, putra sulung Sukanto Tanoto, kepada perwakilan anak yatim dan orang tua jompo.

Scara ini dihadiri Wakil Bupati Pelalawan H Rustam Effendi, Ketua DPRD Pelalawan HM Harris dan unsur Muspida Pelalawan lainnya dalam acara Peduli Ramadhan Keluarga Besar Riaupulp 2007 dengan tema Ikhlas Memberi, Tulus Berbagi

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pelalawan H Rustam Effendi menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Peduli Ramadhan Keluarga Besar Riaupulp ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan kesulitan yang sedang dihadapi anak yatim, kurang mampu, orang tua jompo dan panti asuhan terlebih dalam menjalani ibadah puasa sekaligus menyambut Idul Fitri 1428 H mendatang. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus dilakukan dan ditingkatkan pada masa-masa mendatang, ungkap Wabup.

Kegiatan ini adalah cerminan kepedulian dan hubungan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat. Hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat ataupun antara perusahaan dengan pemerintah diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mewujudkan pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan daerah, ujar Wabup.

Direktur Riaupulp, Thomas Handoko mengatakan Peduli Ramadhan Keluarga Besar Riaupulp ini masih mengedepankan rasa empati seiring tema yang diangkat yakni Ikhlas Memberi, Tulus Berbagi. Santunan yang diberikan ini tentu saja tidak serta merta dapat membebaskan mereka dari kesulitan yang sedang dihadapi namun diharapkan dapat sedikit meringankan beban dalam menghadapi Idul Fitri 1428 H mendatang.

Mudah-mudahan kepedulian sosial Keluarga Besar Riaupulp ini dapat terus dipertahankan sebagai wujud solidaritas dan rasa kebersamaan di tengah suasana kehidupan sebagian masyarakat kita yang kurang beruntung, tutur Thomas.

Sementara itu, Andre Tanoto, putra sulung Sukanto Tanoto, dalam sambutannya mengatakan, Peduli Ramadhan Keluarga Besar Riaupulp ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Sukanto Tanoto kepada anak yatim, kurang mampu, orang tua jompo dan panti asuhan yang berada di 11 kabupaten/kota se- Propinsi Riau terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa sekaligus persiapan menyambut Idul Fitri 1248 H. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan sebagian beban masyarakat penerima santunan ini, ungkap Andre.

Dibagian lain, Ketua Peduli Ramadhan Keluarga Besar Riaupulp 2007 , DR Imron Rosyadi menjelaskan, paket ramadhan yang diserahkan jumlahnya sebanyak 2800 paket dan masing-masing paket terdiri dari roti kaleng, gula pasir, susu bubuk, sajadah, sarung dan handuk. Jumlah paket ramadhan Keluarga Besar Riaupulp ini setiap tahun meningkat jumlahnya.

Tahun 2003 (1000 paket), 2004 (1.000 paket), 2005 (1.300 paket), 2006 (1.400 paket) dan tahun 2007 ini jumlahnya menjadi 2800 paket. Setelah diserahkan secara simbolis oleh Keluarga Besar Sukanto Tanoto dan Manajemen Riaupulp kepada perwakilan penerima bantuan, paket tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota yang ada di Propinsi Riau oleh tenaga sukarelawan dari karyawan Riaupulp dan estate company Riaupulp di sekitar kabupaten/kota yang ada di Riau kepada anak yatim, anak kurang mampu, orang tua jompo dan anak-anak panti asuhan, ujarnya.

Adapun rincian pendistribusian Paket Ramadhan Keluarga Besar Riaupulp 2007 ini adalah Pelalawan (400 paket), Siak (350 paket), Kuantan Singingi (400 paket), Kampar (400 paket), Indragiri Hulu (300 paket), Indragiri Hilir (150 paket), Rokan Hulu (100 paket), Rokan Hilir (100 paket), Bengkalis (100 paket), Dumai (150 paket) dan Pekanbaru (350 paket). Total paket ramadhan yang diserahkan sebanyak 2800 paket.(Ad)



Posting Terkait