Ribuan Burung Kerumuni Sebuah Hotel dan Mal di Pekanbaru

331 views

PEKANBARU (RiauInfo)– Walau tidak mendapat kamar, terlihat puluhan ribu burung itu cukup puas istirahat atau ngaso di bagian luar hotel yang baru-baru ini launching di Pekanbaru. Di seberang hotel ada sebuah Mal, juga tidak luput dari nongkrongnya ribuan burung tersebut.

Ribuan burung layang-layang ini banyak bertengger di dinding atau terali jendela hotel. Pemandangan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang sedang lewat depan hotel di kawasan jalan Jenderal Soedirman Pekanbaru tersebut dalam beberapa malam terakhir.

Jenis burung layang-layang tersebut berbeda dengan walet yang dikenal selama ini. Pasalnya, walau begitu banyaknya, tidak terdengar dari para burung tersebut keluar suara cicit atau siulan mereka. Dari ciri ini, banyak warga menduga, burung tersebut sama dengan burung yang ada di sekitar hotel Mutiara Pekanbaru. Namun di Hotel Mutiara kebanyakan burung ini bertengger di kabel litrik yang melintang di depan hotel.

Kendala yang dihadapi dari kehadiran burung tersebut hanya masalah kotorannya yang dapat mengotori sebagian warna dinding hotel. Namun hal ini sepertinya tidak menjadi kendala dari pihak hotel untuk menerima tamu mereka Rabu (19/9) malam tadi.(Surya)

 

Posting Terkait