Ribuan Karyawan RAPP ke Kantor Gubernur

239 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Aksi unjukrasa ribuan karyawan PT RAPP berlanjut ke kantor gubernur Riau Kamis (11/12) ini di Pekanbaru. Aksi itu untuk menolak tindakan PHK terhadap karyawan perusahaan pulp dan kertas di Kabupaten Pelalawan tersebut. 

Saat ini ribuan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) itu masih memenuhi jalan Cut Nyak Dien sisi Utara kantor gubernur Riau. Sementara, perwakilan pemprov Riau Abdul Latief menerima belasan perwakilan massa di ruangan kantor gubernur Riau.

Belasan perwakilan atau Tim Negosiator karyawan RAPP yang diketuai Sukiran masih melakukan pembicaraan dengan perwakilan Pemprov Riau. Massa menuntut beberapa hal diantaranya meminta pemprov Riau menjamin ribuan karyawan RAPP agar tidak terkena PHK lagi.

Jaminan itu berupa penyediaan bahan baku bagi pabrik RAPP. Karena sejak proses PHK berlangsung beberapa waktu silam, RAPP beralasan bahan bakunya berupa kayu mengalami kekurangan untuk melanjutkan produksi. Hingga saat ini, belasan perwakilan karyawan RAPP masih melakukan pembicaraan dengan perwakilan pemprov Riau.(Surya)



Posting Terkait