Ribuan Masyarakat Ikut Gerak Jalan Santai PKK

461 views

Bengkalis – Ribuan masyarakat Kota Bengkalis dan sekitarnya, Minggu (28/1) pagi kemarin mengikuti gerak jalan santai. Gerakan jalan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-34 tingkat Kabupaten Bengkalis itu langsung di lepas Bupati Bengkalis H Syamsurizal di lapangan Tugu Bengkalis.

Adapun rute yang berjarak sekitar lima kilometer dalam gerak jalan yang memperebutkan ratusan hadiah hiburan itu adalah jalan Jend Sudirman, HOS Cokroaminoto, Hang Tuah, Sultan Syarif Kasim dan kembali ke Jalan Sudirman.

Ditemui usai pembagian hadiah, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis, Ny Hj Fauziah Siregar menjelaskan, kegiatan gerak jalan santai yang diperuntukan buat masyarakat umum ini bertujuan untuk lebih memasyarakatkan olahraga dan mengolahraga masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan didasari karena olahraga merupakan salah satu faktor yang sangat penting dan menentukan derajat kesehatan seseorang. Melalui gerak jalan santai ini, khususnya masing-masing keluarga diharapkan dapat melaksanakannya secara rutin. Selain murah, kegiatan seperti juga merupakan salah satu bentuk hiburan dapat dilaksanakan bersama dengan seluruh anggota keluarga,” katanya.

Sempena dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-34 tingkat Kabupaten Bengkalis, sehari sebelumnya, bertempat di Desa Kudap Kecamatan Merbau, TP PKK Kabupaten Bengkalis telah melaksanakan pengobatan gratis. Kegiatan yang terutama diperuntukan untuk keluarga kurang mampu ini berhasil melayani sekitar 500 warga. Baik itu yang berobat berbagai penyakit, maupun ingin menjadi akseptor KB. Termasuk juga mereka yang ingin memeriksakan kehamilan dan menimbang anaknya.

“Selain pengobatan gratis dan gerak jalan santai ini, kita juga akan melaksanakan berbagai lomba lainnya. Misalnya, cerdas cermat antar pengurus dan kader TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis,” tambah Fauziah seraya tujuan lomba cerdas cermat adalah ini untuk lebih meningkatkan kuantias dan kualitas pengetahuan pengurus dan kader TP PKK. ***

 

Posting Terkait