Ribuan Orang Akan Antar CS Daftar ke KPUD Riau

251 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2008 kian mengental. Hari ini, pasangan yang diyakini punya potensi kekuatan memenangkan pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau 2008 akan mendaftar.

Pasangan tersebut adalah Chaidir dan Suryadi Khusaini dari partai PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan). Pasangan yang disingkat CS ini akan dideklarasikan di bundaran jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru Senin (30/06) sekitar pukul 13.00 WIB. Acara deklarasi akan diwarnai orasi politik dari pimpinan partai koalisi pendukung CS.

Seperti ketua PDIP DPW Riau sendiri, Suryadi Khusaini, ketua Partai Bulan Bintang (PBB) DPW Riau Zulkarnaen, ketua DPW Riau PNUI H. Busro dan ketua DPW Partai Patriot Nasrun B. Selain itu, jumlah massa diperkirakan lebih dari 5.000 orang, baik dari kader setiap Parpol pendukung CS maupun dari simpatisan dan masyarakat lainnya.

Rusli Ahmad yang menjabat ketua Panitia Deklarasi pasangan CS kepada RiauInfo mengatakan, deklarasi ini dirangkum dalam acara Pawai Kerakyatan. Karena acara deklarasi menghadirkan seluruh elemen masyarakat secara Nasionalis, budaya dan agamis.

“Acara deklarasi ini akan dimeriahkan oleh berbagai tampilan adat dan budaya Riau serta dihadiri oleh tokoh-tokohnya yang agamis. Setelah deklarasi ini kita akan mengantarkan pendaftaran pasangan CS ke KPUD Riau dengan berjalan kaki sekitar pukul 15.00 WIB nanti,”terang Rusli Ahmad didampingi Manahara Manurung yang menjabat bendahara Koalisi pasangan CS kepada RiauInfo.(Surya)

Posting Terkait