Ribuan Warga Kesehatan Ikuti Jalan Santai

492 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seribu orang lebih warga Pekanbaru mendatangi kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Ribuan warga ini terdiri dari berbagai kalangan seperti dari institusi atau akademisi dan utusan RS se kota Pekanbaru.

Warga yang dibei gelar warga kesehatan ini mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 43 tahun. Peserta dilepas langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Riau, Dr.Taswin Yacob Sp.S di depan kantor Diskes Riau tepatnya di jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

Ribuan peserta ini bergerak menuju jalan Soedirman dan melewati jalan Kartini terus ke jalan Diponegoro dan melewati jalan Gajah Mada hingga kembali ke jalan Soedirman namun berbalik arah di Bundaran depan Kantor walikota Pekanbaru untuk selanjutnya kembali ke kantor Diekes Riau, jalan Cut Nyak Dien.

Ribuan peserta ini tiba di finish langsung disambut dengan hiburan keyboard sembari menunggu undian kupon yang telah dikumpulkan oleh panitia dari setiap peserta. Berbagai hadiah hiburan seperti sepeda, setrika dan alat elektronik lainnya disediakan panitia bagi peserta.

Menurut kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Yakob, acara ini selain mensosialisasikan program kesehatan pemerintah juga sebagai ajang silaturahmi bagi warga Kesehatan yang berada di berbagai institusi dan RS se kota Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait