Ribuan Warga Saksikan Malam Puncak HUT 223 Kota Pekanbaru

131 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ribuan orang ikut menyaksikan puncak acara HUT ke 223 kota Pekanbaru, Sabtu malam (23/6) tadi di halaman kantor Wali Kota Bertuah ini. Acara dibingkai dalam satu tema ”Malam Pesta Rakyat Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 223.”

Sejumlah artis kondang ikut memeriahkan malam pesta rakyat tersebut. Seperti Anya Dwinov berpasangan dengan pelawak Riau, Pak Ongol sebagai MC memandu acara dengan khas humornya Pak Ongol. Sedang gadis cantik, Dara KDI mendendangkan warga malam itu penuh dengan lagu bernuansa Pop Seroja Melayu.

Sejumlah Group Band local Pekanbaru turut mengisi acara menjelang kehadiran Dorce Gamalam. Group band dari kalangan muda dan tua memberikan sentuhan musik ala mereka masing-masing.

Seperti group musik anak jalanan melantunkan karya mereka dengan sentuhan musik country berjudul Adipura khusus untuk Wako atas berhasilnya kota Pekanbaru atas hadiah tersebut. Menyusul group berpersonil anggota dari Forum Informasi Komunikasi Pemuda Pekanbaru (FIK-PP), membawakan tenbang lawas Koes Ploes dan The Beatles serta karya mereka sendiri.

Selanjutnya Dorce Gamalama artis serba bisa menambah kocak para penonton dengan mengikutsertakan sejumlah penonton benyanyi bersama di atas panggung. Disela pementasan Dorce sempat merasa kawatir melihat beberapa anak kecil di bawah umur yang sudah terlihat centil bergoyang dangdut mirip “ngebornya” Inul di atas pentas. “Pak Wali, ini pengaruh tontonan Pak,” ujar Dorce dengan nada kuwatir.

Selain itu, sejumlah anak yatim atau piatu sengaja dihadirkan Dorce diatas pentas, seraya artis kelahiran Sumbar ini, memberikan sejumlah uang ke anak yatim atau piatu serta nasihat bagi mereka.

Sejumlah penonton yang menghadiri acara bahkan ada dari luar kota Pekanbaru dan mengaku senang serta sengaja datang ke Pekanbaru demi melihat Pesta Rakyat tersebut. Aksi Dorce yang melibatkan langsung warga di atas panggung berlangsung hingga akhir acara pukul 00.00 WIB.(Surya)

 

Posting Terkait