Rizal Ramli Pembicara Tunggal Diskusi YNSB Bulan Desember

302 views

rizal ramli1JAKARTA (Riau info) – Yayasan Suluh Nuswantara Bakti (YSNB)binaan politisi dan pengusaha Pontjo Sutowo kembali akan menggelar diskusi serial bertema sentral Membangun Budaya Bangsa dan Nilai Keindonesiaan Demi Masa Depan Bangsa.

Dalam siaran persnya yang diterima “Riau Info” kemarin, Ketua YNSB, Iman Sunaryo menjelaskan diskusi akan dilangsungkan hari Sabtu, 5 Desember 2015 di room merak, Jakarta Convention Center, jalan Gatot Subroto, Jakarta, mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB. Pembicara tunggal yang ditampilkan adalah DR Rizal Ramli, Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya, sedangkan Ahmad Rizali dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi moderatornya.

Menurut Iman Sunaryo, diskusi 5 Desember nanti merupakan diskusi serial ke-5 yang akan mengupas tema Dinamika Proses Keindonesiaan. Rizal Ramli sendiri akan mengetengahkan pembahasan bertajuk Kontribusi Kelas Menengah dan Tanggungjawabnya Terhadap Masa Depan Bangsa Dalam Perspektif Ekonomi.

Masalah yang akan dikupas Rizal Ramli tersebut dinilai sangat aktual dan sedang menjadi pembicaraan banyak pengelola negeri ini.

YNSB sendiri, menurut Pontjo Sutowo selalu mengetengahkan pembahasan yang aktual dengan pembicara yang kompeten dalam setiap diskusinya. Sepanjang tahun lalu misalnya, YNSB memperkaya tema diskusinya dengan mengupas masalah budaya kemaritiman.

Tahun ini diskusi yang mulai digelar Agustus 2015 sampai Desember 2016 banyak membahas masalah Budaya Bangsa dan nilai keindonesiaan karena setelah merdeka 70 tahun, ternyata integritas budaya Indonesia masih sangat memprihatinkan. (Ami Herman)

Posting Terkait