Rizal: Tergantung Keputusan Muskit

604 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, HM Rizal Akbar, SSi termasuk salah satu dari empat nama yang disebut sebagai pendukung Rusli Zainal dalam menyongsong Pemilihan Gubernur 2008 mendatang. Tapi, Rizal sendiri memutuskan tergantung hasil Musyawarah Kebangkitan (Muskit).

“Memang benar dalam fatwa DPC PKB bahwa kita mendukung Rusli Zainal. Tetapi kalau secara institusi PKB belum menyatakan dukungannya ke Golkar,” ungkap Rizal Akbar kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Senin (24/9).

Menurut Rizal, empat nama yang diusulkan DPW PKB Riau diantaranya Dinawaty, Rizal Akbar, Perwakilan gender perempuan dan basis muslimat Nahdhatul Ulama. Rizal belum tahu persis, apakah itu fatwa DPP atau anjuran. Kalau anjuran maka secara partai dilakukan Musyawarah Kebangkitan (Muskit). “Tapi kalau fatwa itu harus kita patuhi,” katanya.

Selaku kader partai, Rizal patuh dengan keputusan partai. Dan selaku pribadi, terlebih dulu akan mengukur dirinya siap atau tidak. “Ya, kalau visi semuanya perlu persiapan yang sangat matang. Kalau pernyataan dewan syuro itu belum final,” terangnya.

Kiranya ada dua ketentuan di PKB yakni tangkis dan sejarah. Jika sejarah telah keluar, maka fatwa keputusannya sudah final. “Lihat saja nanti apa perkembangan hasil Muskit,” tandasnya. (Dd)

 

Posting Terkait