Rohil Terbanyak Korban Karhutla

115 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pertumbuhan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) muncul di 4 daerah Provinsi Riau, Minggu (28/03/10) ini. Daerah kabupaten di Provinsi Riau menjadi korban karhutla tersebut menyusul cuaca cerah berawan dengan temperatur mencapai 34 derjat celsius sepanjang siang tadi di Riau.


Berdasar hasil rekaman satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, sebanyak tiga titik kebakaran hutan dan lahan berada di daerah Rokan Hilir.

Selanjutnya ada 1 titik api lagi menyala di daerah kabupaten Pelalawan. Sedangkan daerah Kabupaten Inhu dan Dumai masing-masing mengalami dua titik api. Sehingga total kebakaran hutan dan lahan mencapai 8 titik di wilayah Riau pada hari ini.

Kepalal kantor BMKG Pekanbaru Philip Mustamu melalui staf analisa Sanya Gautami mengatakan, peluang hujan masih ada di sejumlah daerah Riau pada hari ini. Kanator BMKG Pekanbaru menangkap adanya peluang hujan di Riau bagian Barat dan bagian Utara.

“Hujan masih berpotensi terjadi di sejumlah wilarah Riau bagian Barat dan Utara. Intensitas hujan umumnya ringan dan sedang. Peluang angin kencang dan petir juga masih ada disertai hujan yang berpelaung pada malam dan dini hari tersebut,”terang Sanya kepada RiauInfo.(Surya)

Posting Terkait