ROHUL BERPOTENSI LEBAT… Hujan Dominasi Cuaca Riau Malam Nanti

714 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peluang hujan masih merata di wilayah Provinsi Riau Kamis (30/04/2009) ini. Umumnya hujan kembali akan turun dalam rentang waktu malam hari nanti. Sejumlah daerah Riau bahkan ada yang berpeluang mengalami hujan pada sore hari ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, wilayah Riau bagian pesisir Timur merupakan daerah yang berpotensi mengalami hujan pada sore hingga malam hari nanti. Sedangkan peluang hujan hanya pada malam hari berada di daerah Riau bagian lainnya.

Kepala BMKG Pekanbaru Blucher Dologsaribu melalui staf analisa Marzuki mengatakan, secara umum hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, hampir merata terjadi di Riau pada hari ini. Daerah yang berpotensi hujan lebat adalah daerah Riau yang berdekatan dengan Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara, seperti daerah Kabupaten Rokan Hulu dan sekitarnya.

BMKG juga mendapatkan adanya gejala petir yang mengikuti hujan di Riau. Sementara, peluang angin kencang relatif berkurang. Temperatur udara maksimum hanya mencapai 31 Derjat Celsius di Riau.(Surya)

 

Posting Terkait