Roro Dumai-Melaka Akan Beroperasi Juni Mendatang

87 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah pengoperasiannya sempat tertunda, akhirnya Pelabuhan kapal Roro yang menghubungkan Dumai ke Melaka akan dioperasikan Juni 2010 mendatang. Saat ini persiapan untuk mengoperasikan pelabuhan tersebut sudah rampung seluruhnya.

“Persiapan pengoperasian pelabuhan tersebut saat ini sudah selesai keseluruhannya, sehingga dalam waktu tidak lama lagi pelabuhan roro Dumai-Melaka itu akan bisa dioperasikan,” ungkap Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan di Jakarta.

Dia mengatakan, dengan dioperasikannya pelabuhan roro tersebut, warga Indonesia bisa berpergian ke Malaysia dengan menggunakan mobil sendiri. Bahkan tidak hanya sampai di Malaysia saja, mereka juga bisa memarkirkan mobilnya di Singapura.

Rusli Zainal mengakui, pengoperasian pelabuhan roro Dumai-Melaka ini memang sempat tertunda. Penundaan ini hanya disebabkan masalah teknis saja. “Kini seluruh persiapannya sudah selesai 100 persen, begitu juga persoalan administrasi dan pajak antara kedua negara,” ujarnya.

Diyakininya bahwa dengan beoperasinya pelabuhan roro Dumai-Melaka ini akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan perkonomian masyarakat Riau. “Perekomian masyarakat bakal meningkat dengan beroperasinya pelabuhan ini,” tambah dia.(ad)

Posting Terkait