Rp 51 Miliar Untuk Memakmurkan Masjid dan Bantuan Sosial

479 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi Riau setiap tahun memberikan alokasi anggaran untuk memakmurkan masjid sekaligus memberikan perhatian yang pantas terhadap para pengurus masjid. Tahun 2009, Pemprov Riau mengalokasikan anggaran sebesar Rp51 miliar, antara lain untuk memakmurkan masjid dan bantuan sosial lainnya. 

“Masjid sebagai rumah Allah harus lebih baik dan lebih bagus dari rumah kita. Makanya, kalau dulu orang lebih suka membangun GOR atau gedung-gedung bertingkat, sementara kalau untuk bangun masjid ngutang, sekarang harus kita ubah. Pembangunan masjid harus didahulukan,” ujar Gubri Rusli saat memberikan ceramah di depan para peserta Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (28/2).

Gubri juga menegaskan bahwa orang yang suka ke masjid dan menjadi pengurus masjid, bukanlah orang kampungan atau tidak modern. Justru sangat banyak orang-orang pintar dan terkemuka di negeri ini yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masjid.

Sebut saja misalnya Menteri Kehutanan (Menhut) MS Kaban yang seorang muballig. Gubri Rusli sendiri adalah seorang qori yang kini sudah masuk periode kedua menjadi Gubernur Riau. “Banyak tokoh-tokoh lain di Indonesia yang bisa disebut sebagai orang-orang masjid,” ungkap Gubri.

Terkait keberadaan DMI, yang kini juga aktif melakukan survei terutama menyangkut capres dan cawapres yang paling layak menurut para jemaah masjid, Gubri Rusli mengajak agar sebaiknya DMI jangan sampai terlibat politik praktis. “Kalaupun berpolitik, harus dengan tujuan untuk kemaslahatan ummat,” ajak Gubri.

Siapapun capres dan cawapres terpilih nantinya, kata Gubri, DMI harus mendo’akan agar yang bersangkutan benar-benar akan mengabdikan diri untuk kebaikan dan kemaslahatan rakyat Indonesia.(ad/rls)

 

Posting Terkait