Rumah Terbakar, Dua Bocah Tewas Dalam Kobaran Api

125 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peristiwa kebakaran yang terjadi Senin (30/7) sekitar pukul 07.15 Wib yang menimpa sebuah rumah di Jalan Kesehatan Gang Sekeladi, Kelurahan Rejosari menewaskan dua orang bocah yang menghuni rumah tersebut. Peristiwa ini jadi berita utama Pekanbaru Pos, Tribun Pekanbaru dan Pekanbaru MX.

Pekanbaru Pos dalam berita berjudul “2 Balita Tewas Terpanggang” menyebutkan kedua bocah tersebut ikut terbakar dalam kejadian yang memilukan itu. Mayat keduanya ditemukan di atas dan disamping tempat tidur dalam kamar yang sudah hangus terbakar.

Sedangkan Tribun Pekanbaru dalam berita berjudul “Adikku Kenapa Tinggalkan Kakak” menyebutkan bocah yang meninggal itu masing-masing Dea (8) dan Deri (1,5). Saat kejadian kebakaran, mereka tinggal di rumah yang dalam kondisi terkunci, sedangkan orangtuanya pergi bekerja.

Sementara Pekanbaru Pos menyebutkan api yang membakar rumah tersebut diduga berasal dari api obat nyamuk yang masih menyala sejak malam hari. Warga sendiri sudah berusaha memadamkan api, namun api terlalu cepat membesar. Berita itu berjudul “Ditinggal Bekerja, Dua Bocah Tewas Terbakar“.

Beda dengan Riau Pos, berita utamanya hari ini masih berkisar perseteruan antara Zaenal Ma’arif dengan SBY. Kali ini dengan judul berita “Zaenal Polisikan SBY” disebutkan bahwa kemaren Zaenal menemui pimpinan DPD dan MPR untuk memberikan bukti-bukti bahwa SBY pernah menikah sebelum masuk ABRI. Selain itu Zaenal juga akan melaporkan SBY ke polisi karena tidak senang dituduh memfitnah.

Harian Metro Riau hari ini mengangkat masalah Perda Karhutla yang sampai saat ini masih mengundang kontroversi. Dalam berita berjudul “Perda Karhutla Dinilai ‘Sesat’” harian ini mengutip pernyataan Menteri Lingkunghan Hidup Rachmat Witoelar yang menyebutkan pihaknya akan meminta Mendagri untuk meninjau ulang perda tersebut.

Sedangkan Rakyat Riau hari ini berita utamanya mengangkat pernyataan Rekyor UIR Hasan Basri Jumin yang menyebutkan calon dari jalur independen sangat kecil peluangnya untuk menang. Menurut dia, Rusli Zainal masih punya peluang besar untuk menduduki kursi Gubri lagi. Berita itu berjudul “Independen Peluangnya Kecil, RZ Lebih Layak“.

Berita utama [b]Media Riau[b] hari ini tentang rencana Diknas mengumumpkan hasil ujian paket B dan C yang akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang. Berita itu berjudul “Diumumkan Agustus, Hasil Ujian Paket B dan C“.(Ad)

Posting Terkait