Rupat Berpotensi Dikembangkan Jadi Kawasan Peternakan Modern

259 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pulau Rupat yang terletak di seberang Kota Dumai diyakini punya potensi besar untuk dikembangkan menjadi kawasan peternakan modern. Potensi ini harus bisa dimanfaatkan agar perekonomian masyarakat di pulau itu bisa lebih meningkat.

Ketua Komisi C DPRD Riau, Ilyas Labay mengatakan, keberadaan kawasan peternakan modern itu dipastikan akan sangat mendukung kawasan wisata di Pulau Rupat yang berada di sebelah utara. “Ini akan menjadi konsep terpadu yang akan mendongkrak perekonomian setempat,” ujarnya.

Selain itu, menurut dia, kebutuhan hewan ternak sapi, kambing ataupun kerbau di Riau juga akan lebih terpenuhi oleh adanya peternakan modern di Pulau Rupat. Selama ini kebutuhan daging ternak di Riau lebih banya didatangkan dari luar provinsi.

Peternakan modern ini nantinya merupakan milik pemerintah yang akan dikelola oleh kalangan profesional dengan melibatkan masyarakat tempatan. Sebelum kawasan peternakan modern ini didirikan, tentunya harus dibangun dulu infrastrukturnya.(ad)

Posting Terkait