Rusli Besuk Suhardiman

499 views
JAKARTA (RiauInfo)– Politisi senior sekaligus pendiri Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Prof Dr Suhardiman SE, saat ini terbaring sakit di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Untuk itu, Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang sekaligus Ketua Umum Depinas SOKSI membesuk pria kelahiran Surakarta 16 Desember 1924 itu.

“Kita doakan beliau agar lekas sembuh karena pikiran-pikiran beliau masih sangat dibutuhkan oleh bangsa ini,” ucap Rusli usai membesuk Suhardiman di RS Medistra Jakarta, Selasa (28/2).

Suhardiman dengan umur yang sudah di atas 80 tahun memang sudah nampak sepuh. Namun semangat yang terpancar dari wajahnya membuktikan bahwa pikirannya masih tajam. Rusli bahkan pernah menyebut bahwa Suhardiman adalah guru politiknya. “Bagi saya, Pak Suhardiman adalah guru politik saya. Jadi, saya sangat menghargai beliau,” ucapnya suatu ketika.

Memang, Rusli yang dipilih secara aklamasi oleh pengurus Depidar SOKSI se-Indonesia belum mendapat persetujuan dari Suhardiman selaku pendiri SOKSI. Namun tokoh-tokoh SOKSI seperti Oetoyo Oesman justru sangat mendukung terpilihnya Rusli.(rls)

Posting Terkait