Rusli Nilai Pelayanan Pemkot Pekanbaru Jadi Percontohan

490 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Keberadaan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) kota Pekanbaru menuai pujian dari Gubernur Riau Rusli Zainal. Pujian ini disampaikan Rusli saat kunjungan kerja (kunker) ke Pemko Pekanbaru Senin (5/05) di lingkungan kantor Walikota Pekanbaru.

Menurut Rusli KPT Pekanbaru telah menjadi percontohan Kabupaten/kota di Indonesia.Hasil dari pelayanan publik yang diterapkan Pemko Pekanbaru dinilai mampu membuat Kota Pekanbaru berkembang pesat dalam dekade terakhir ini.

Keberadaan Pemprov Riau yang juga di Pekanbaru juga memberikan dukungan kepada Pemko Pekanbaru dalam pelayanan prima kepada warganya. Dukungan ini dituangkan berupa anggaran dan fasilitas yang menunjang pemerintahan untuk melayani publik.

“Anggaran budget sharing dialokasikan untuk pembangunan kota Pekanbaru dialokasikan terbesar dibanding daerah lain tahun ini,”ungkap Rusli kepada wartawan disela-sela kunjungannya.

Kata Rusli, pemprov Riau selalu mencoba men-sinergi-kan program serta anggaran pelayanan. Dimana hasil yang diharap terhadap pelayanan bagi masyarakat akan lebih maksimal. Dalam kesempatan ini, gubernur memberikan dua unit kendaraan operasional pelayanan warga pekanbaru. Seperti satu unit ambulan untuk puskesmas Muara Fajar serta satu unit dumb truk untuk Dinas Kebersihan.(Surya)

 

Posting Terkait