Rusli: Perkembangan Pekanbaru Memang Luar Biasa!

520 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pekanbaru dalam rangka HUT ke-225 Kota Pekanbaru yang digelar Selasa (23/6) dihadiri Gubernur Riau HM Rusli Zainal. Dalam kesempatan itu Rusli memberikan apresiasi besar terhadap perkembangan luar biasa Kota Pekanbaru.

Rusli dalam pidato sambutannya mengatakan, dirinya selaku gubernur sangat memberi perhatian atas perkembangan Pekanbaru. Selain itu, Kota Pekanbaru yang saat ini dibawah kepemimpinan Herman Abdullah telah melaksanakan dasar-dasar pembangunannya terhadap perkembangan daerah termasuk perkembangan sumber daya manusia tempatan.

“Pekanbaru dalam beberapa tahun terakhir telah sangat banyak mengalami kemajuan. Hal ini terbukti dari pengakuan dari pejabat-pejabat yang berkunjung ke Riau termasuk Presiden dan Wakil Presiden RI beberapa waktu lalu,” puji Rusli.

Menurut Rusli, Pekanbaru adalah daerah satu-satunya yang ada di Indonesia yang mampu mempertahankan Wahana Tata Nugraha (WTN) dan Piala Adipura secara berturut-turut selama 6 tahun. Hal ini mendandakan Pekanbaru yang juga ibukota Riau adalah salah satu daerah yang terbaik yang ada di Indonesia, katanya.

Dalam pidato lainnya, Gubri juga memberikan masukan tentang Pekanbaru kedepan seperti konsep pembangunan, visi misi, ekonomi kerakyatan hingga penggunaan bahasa Melayu pada plang nama kantor yang kini masih kurang diperhatikan. Padahal ujar Rusli, nama, bahasa termasuk kultur lainnya adalah identitas Riau yang harus dipertahankan, ungkapnya.

Sebelumnya, ditempat terpisah Gubri juga mengucapkan selamat hari jadi kepada Kota Pekanbaru yang kini telah berusia ke-225. Harapnya, dengan usia yang telah memasuki 2 abad tersebut, Pekanbaru dapat menjadi kota ASRI serta mampu mewujudkan harapan berkeadilan terhadap rakyat yang lebih sejahtera.(ad)

Posting Terkait