Rusli Resmikan 20 Proyek Sekaligus Dipenghujung Jabatannya

153 views

PEKANBARU (RiauInfo) – 20 proyek serentak diresmikan di depan gedung 9 lantai kantor gubernur Riau, Selasa (24/06). Peresmian beberapa proyek tahun jamak atau Multiyears dan tahun berjalan ini seiring masa akhir jabatan HM Rusli Zainal selama menjabat Gubernur Riau 2003-2008.

HR Mamabang Mit yang menjabat Setdaprov Riau membacakan laporan ketua panitia peresmian. Dimana 20 proyek yang salah satunya adalah gedung 9 lantai dibangun senilai Rp.188,5 miliar serta perpustakaan Daerah Riau Soeman HS dibangun senilai Rp. 155,7 miliar.

Selanjutnya, proyek tahun jamak lain yang diresmikan adalah perumahan PNS pemprov Riau 1.100 unit dengan subsidi DP Rp.10 juta/unit, gedung RSUD Petala Bumi senilai Rp 42 miliar, gedung utama RSUD Arifin Achmad senilai Rp 99 miliar, Masjid kantor gubernur Riau Rp.5,1 miliar.

Sementara proyek tahun berjalan yang diresmikan antara lain pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Pekanbaru Rp 32 miliar, BLK Dumai Rp 22,5 miliar dan BLK Rengat Rp 6 miliar. Juga pembangunan asrama mahasiswi Riau di Jakarta senilai Rp 3,1 miliar.

Sejumlah kepala daerah menghadiri acara ini, seperti Walikota Pekanbaru Herman Abdullah, Bupati Rokan Hilir Annas Maamun dan Wakil Bupati Pelalawan Rustam Efendi. Hadir juga unsur Muspida Riau, seperti Wakil Ketua DPRD Riau Syofyan Hamzah, Kapolda Riau Brigjen Pol Hadiatmoko, Kajati Riau Zainuddin Nare dan Danren 031 Wirabima Kolonel Inf. Syafril Mahyudin.

Gubernur Riau dalam pidato sambutannya menyatakan sejumlah pembangunan ini merupakan kembang gula bagi provinsi Riau. Dimana manisnya gula akan didatangi oleh investor dalam dan luar negeri. Selain itu, gubernur menyatakan suatu negeri tidak akan maju tanpa investi. Sehingga pembangunan infrastruktur di Riau selama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan publik baik bagi masyarakat Riau sendiri maupun untuk investor ke Riau.

Ribuan balon warna-warni menandakan pembukaan peresmian proyek-proyek pembangunan pemprov Riau semasa gubernur Riau HM Rusli Zainal tersebut. Sedangkan pengguntingan pita di pintu masuk gedung 9 lantai dilakukan oleh isteri gubernur Septina Rusli Zainal yang diikuti masuknya para tamu undangan meninjau ruang gedung tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait