Rusli: Tidak Ada Yang Sempurna di Dunia Ini

554 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan utusan LSM dan Ormas di Riau membanjiri temu dialog dengan pemprov Riau, Senin (3/03) di Pekanbaru. Rusli Zainal dari pemprov Riau yang menjabat gubernur saat ini menilai, LSM di Riau tidak luput dari kelemahan. “Karena tidak ada yang sempurna di dunia ini,”sebut Rusli.

Dalam sambutannya, gubernur mengatakan, LSM dan Ormas dalam eksistensinya akan terbagi tiga. “Ada LSM yang cukup baik, ada juga yang kurang baik bahkan ada LSM yang tidak baik,”ujar Rusli. Penilaian ini, menurut Rusli berdasar dari kenyataan para LSM dan Ormas itu sendiri dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Namun Rusli mengakui, kehadiran LSM dan Ormas merupakan kelengkapan demokrasi di tengah pembangunan masyarakat baik fisik maupun mental yang legal di negara demokrasi Indonesia ini. Sekian banyaknya LSM dan Ormas serta organisasi lainnya menjadikan tidak sedikit pula warna gerakan mereka.

Terlepas dari hal tersebut, Rusli berharap LSM dan Ormas serta sejenisnya mesti saling mendorong pembangunan daerah secara bersama-sama.”Kita tidak bisa membangun dengan berjalan sendiri-sendiri saat ini, kita mesti bersinergi satu sama lain,”himbau Rusli.(Surya)

 

Posting Terkait