Rusli Zainal Belum Tersingkir, Malah Unggul Dari Kandidat Lain di PDIP Riau

141 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rusli Zainal yang mendaftar di penjaringan calon gubernur PDIP Riau unggul dibanding calon lain. 12 calon dari luar PDIP Riau, hanya Rusli yang dari partai. Selebihnya indiependen! Tanpa kursi. Sementara, PDIP Riau perlu kursi untuk majukan calonnya.

“Secara peta politik Rusli Zainal memang mutlak punya kekuatan dibanding calon lain yang tanpa kursi. Namun calon lain tersebut bisa saja mencari kursi dari partai lain. Karena PDIP mesti berkoalisi untuk majukan calonnya,”ujar Rusli Ahmad yang menjabat ketua panitia pemilihan calon gubernur Riau dan wakilnya dari PDIP Riau kepada RiauInfo, Senin (7/04) di Pekanbaru.

Menjawab keputusan PAC PDIP Riau saat ini telah positif dukung Suryadi Khusaini, Rusli mengatakan bahwa partai berhak menjagokan kandidat internalnya. Karena walau bagaimanapun, Suryadi Khusaini juga tidak keberatan menjadi wakil gubernur jika ini memang hasil akhir DPP PDIP nantinya.

“Jika DPP memutuskan seperti itu, maka semuanya pasti taat atas keputusan DPP. Karena ini belum final. Semuanya tergantung keputusan akhir dari DPP PDIP yang nantinya akan menentukan calon yang sesungguhnya,”terang Rusli Ahmad usai acara Rapat Kerja Daerah Khusus PDIP Riau kepada RiauInfo.(Surya)

Posting Terkait