Rusli Zainal Diharapkan Lebih Mengutamakan Kepentingan Masyarakat

545 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelantikan Rusli Zainal dan Mambang Mit sebagai gubernur dan wakil gubernur Riau yang berlangsung Jumat (21/11) tadi mendapatkan perhatian yang luas dari masyarakat. Banyak masyarakat dalam periode kedua ini kepemimpinan Rusli Zainal lebih mengutamakan kepentingan masyarakat luas. 

Dari hasil rekaman pendapat masyarakat yang dilakukan RiauInfo, sebagian masyarakat merasa optimis Rusli Zainal akan mampu merubah Riau menjadi lebih baik lagi. Namun sebagian lagi berpendapat Rusli biasa-biasa saja dan tidak akan bisa merubah Riau.

Marzuki, salah seorang warga Rumbai Pesisir mengaku sangat mendukung kepemimpinan Rusli Zainal. “Saya senang Rusli jadi gubernur Riau kembali, karena beliau dipastikan akan mampu merubah daerah ini lebih baik lagi. Ini sudah dibuktikan pada masa kepemimpinannya lima tahun yang lalu,” ujarnya.

Salah satu buktinyanya, menurut dia, perhatiannya terhadap masyarakat Rumbai Pesisir yang selalu menjadi korban sangat besar. “Beliau tidak segan-segan datang ke sini saat kami terkena banjir. Bahkan beliau berencana akan merelokasi kami ke tempat yang tidak rawan banjir,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Marwan, warga Airtiris, Kabupaten Kampar. Menurut dia, sejak Rusli Zainal menjadi gubernur, banyak jalan di tempatnya diaspal mulus. Ini membuat banyak desa yang dulunya sulit ditempuh, kini jadi mudah didatangi.

“Tidak hanya jalan-jalan saja, jembatan juga telah dibangun. Jika sebelumnya untuk mencapai Dusun Balai Jering kami harus menggunakan rakit, kini sudah bisa menggunakan kendaraan bermotor,” kata Marwan lagi. Padahal dulunya tidak pernah seperti ini.

Kendati demikian, Hamdi, salah seorang warga Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru tidak begitu yakin akan ada perubahan selama kepemimpinan Rusli Zainal. “Tapi gak tau ya di periode kedua ini. Kita berharap saja, mudah-mudahan beliau bisa membawa Riau ke arah yang lebih baik lagi,” tambahnya.(ad)

 

Posting Terkait