Rusli Zainal Jadi Imam Sholat Idul Adha di Mesjid Agung Annur

527 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal ditunjuk menjadi imam sholat Idul Adha di halaman Mesjid Agung Annur, Jumat (27/11). Sholat yang dimulai pukul 07.00 Wib itu diikuti sekitar 5.000 jemaah, termasuk beberapa pejabat teras provinsi Riau.

Sedangkan yang bertindak sebagai khatib, DR Suryan Al Jamrah MA, Direktur Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa Pekanbaru. Dalam khotbahnya, Suryan lebih menitik beratkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam berhaji.

Dia menyebutkan, saat menggunakan pakaian hikram, umat Islam diingkatkan akan kematian. Sebab saat kematian menjelang, Umat Islam hanya dibekali kain kafan untuk penutup jasad. Tidak ada lagi jabatan dan tidak ada lagi harta, semua ditinggalkan di dunia.

“Satu-satunya bekal yang bisa kita bawa haladan kebaikan dan amal bidang. Nanti di akherat kita disidang untuk menilai apa saja yang kita lakukan selama hidup di dunia. Ini merupakan sidang yang seadil-adilnya, walau kita tidak didamping pengacara,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait