Rusli Zainal Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum Soksi

132 views
news12986Bogor (RiauInfo) – Rusli Zainal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) masa jabatan 2010-2015 dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX lanjutan di Hotel Royal Garden, Cisarua, Bogor, Jumat (25/6).

Terpilihnya Gubernur Riau tersebut secara aklamasi karena tidak ada kader lain yang mencalonkan Ketum Soksi selain dirinya. Setelah dilakukan perifikasi terhadap persyaratan dan ternyata aberkasnya terpenuhi semua, maka Rusli langsung ditetapkan Ketum Soksi untuk lima tahuin ke depan.

‘’Sesuai yang tertera dalam AD/ART Soksi dan tata tertib Munas mengenai mekanisme pencalonanan, jika terdapat hanya satu calon yang mencalonkan sebagai Ketum Soksi, maka calon yang tersebut ditetapkan secara aklamasi,’’ kata pimpinan Sidang, Muslim Fatta yang didampingi dua pimpinan sdang lainnya, Hermansyah dan Soemarni sebelum membacakan surat keputusan mengenai Ketum terpilih hasil dari Munas.

Usai ditetapkannya sebagai Ketum Soksi, Rusli Zainal mengaku sangat terharu dan apresiasi terhadap pihak-pihak yang telah berjasa terlaksananya Munas IX Soksi ini, terutama Penasehat, pimpina Munas, Depidar, Depicap serta lembaga konsentrasi Soksi.

‘’Kita telah menyaksikan hampir semua Depidar dan Depicab dengan jumlah sekitar 400 peserta yang hadir pada Munas lanjutan ini, ini untuk menujukkan komitmen mereka atas dasar menjalankan konstitusional organisasi,’’ ucap Ketua DPP Partai Golkar itu kepada wartawan usai penetapan dirinya sebagai Ketum Soksi.

Oleh karena lanjut Rusli, tentu proses yang telah dilaksanakan ini akan dapat menjadi dasar untuk melaksanakan program-program Soksi ke depan, terutama melakukan konsolidasi organisasi agar ke depan lebih solid untuk membesarkan Soksi.(ad)

Posting Terkait