RUU APARATUR SIPIL NEGARA Jabatan Esselon III dan IV akan dihapus.

505 views
JAKARTA (RiauInfo) – Dewan Pengurus Korpri Nasional bekerjasama dengan FORSESDASI ( Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia ) dan Dewan Pengurus Korpri Kementerian Kehutanan menggelar Lokakarya Nasional, Senin (14/05/2012) terkait dengan RUU Aparatur Sipil Negara bertempat di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta.

Kata kunci disampaikan oleh Menteri dalam Negeri Dr Gamawan Fauzi, SH, MM dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar.

Dalam pidatonya mantan Bupati Solok ini mengungkapkan kerisauanya tentang Organisasi Korpri ini, “Kemana kita melapor ketika kita bermasalah dengan Predikatnya sebagai Pegawai Negeri Sipil ini”, Dikatakannya bahwa sejak tidak menjabat lagi sebagai Bupati Solok dan Gubernur Sumatera Barat beliau tidak pernah meneriman uang Pensiun, sementara koleganya yang lain bisa terima kenapa tidak ada keseragaman dan kesamaan pelayanan?… ini tantangan bagi Organisasi Pegawai Negeri Sipil Kedepan yang akan berubah nama menjadi Aparatur Sipil Negara ( ASN ).

Menteri Gamawan membandingkan Pegawai Negeri pada TNI, pada organisasi Pegawai di TNI ini sudah cukup jelas mekanismenya dan aturan mainnya yang terstruktur dan sistematis, Dia berharap RUU Apatur Sipil Negara ini dapat memberikan Jawaban atas apa yang terjadi selama ini di bidang kepegawaian Pemerntah.

Sekda Prov Sulawesi Selatan selaku ketua FORSESDASI, HA Mualim, SH, Msi, Menekankan RUU ASN harus dapat mengatur secara jelas kewenangan berdasarkan azas sentralisasi dan desentarlisasi, memberikan apresiasi terhadap usia pensiun menjadi 58 Tahun, Terkait dengan Rencana Penghapusan Esselon III dan IV pada RUU ASN, Hal ini belum perlu dilakukan karena daerah masih sangat diperlukan dan akan tetap dipertahankan.

Diakhir acara Korpri juga meluncurkan seragam Barunya yang akan mulai dipakai pada Peringatan HUT Korpri Tahun ini, Pengantian Seragam Korpri ini terkait dengan Corak Seragamm Korpri saat ini ada Gambar Garudanya karena lambang negara Tidak dibenarkan menjadi Motif Pakaian.

Acara ini diikuti oleh Para Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota serta Kepala BKD Seluruh Provinsi, serta Sekretaris Korpri. Drs Wan Syamsir Yus Selaku Sekda Riau dan Ketua Korpri Provinsi Riau turut serta pada Lokakarya ini yang digampinggi oleh Kepala BKD Provinsi Riau Zaini Ismail. (rls)

Posting Terkait