Saat Pembahasan Pencemaran Sungai Ukui

353 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru bersama Bapedalda dan PT Mina Jaya terkait pembahasan pencemaran sungai Ukui yang ada di kelurahan Tebing kecamatan Rumbai Pesisir tenyata tidak berlangsung kondusif.

Pasalnya, pembahasan yang seharusnya mengutamakan kenpentingkan dan aspirasi masyarakat ternyata mengundang perdebatan antara Pimpinan Rapat yakni Abu Nawas dengan Anggota Rapat yakni Muhammad Navis.

Usai melakukan perdebatan di ruang rapat rapat, Muhammad Navis selaku Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru langsung meninggalkan ruang rapat dengan memperlihatkan raut wajah kesal di hadapan semua peserta rapat.

“Saya hanya menilai rekanan Navis tidak nyambung dengan pembahasan kita ini karena rekanan Navis tidak pernah ikut rapat sebelumnya. Nah, sekarang sudah rapat ke tiga yang sudah hampir finis tetapi pertanyaan rekanan Navis mempertanyakan persoalaan awal,” kata Abu kepada wartawan Kamis (24/7) saat rapat di scor setengah jam untuk istirahan makan siang.

Abu menjelaskan, pertanyaan rekanan Navis sepertinya mengulanggi persoalaan yang telah berlalu dan bila hal itu di ulangi tentunya akan memperkeruh keadaan. Otomatis, solusi yang diharapkan masyarakat tidak akan pernah kunjung selesai.

“Saya tidak punya kepentingan pribadi dalam rapat tetapi saya hanya mengutamakan kepentingan masyarakat. Jadi saya tidak mau persoalan ini berlarut-larut, karena posisi saya dalam rapat hanya sebagai pngganti pimpinan rapat sebelumnya yakni Muhammaddun Royan,” tuturnya.

Namun dalam rapat lanjutan, Navis juga tidak mengikuti, Ketika ditanya Dia mengatakan kekesalanya untuk mengikuti rapat. “Saya malas ikut,” akunya tanpa berkomentar panjeng lebar.(muchtiar)

 

Posting Terkait