SAAT UPACARA RUTIN 17-AN.. SK 450 CPNS Formasi 2008 Akan Diserahkan

265 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 450 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkungan Pemerintah Provinsi Riau akan menerima Surat Keputusan (SK) Rabu (17/6/09) besok. Gubernur Riau secara langsung akan melakukan penyerahan SK pada CPNS dari formasi honorer serta CPNS formasi umum yang lulus tes CPNS 2008 silam. Acara penyerahan SK tersebut sekaligus akan dilakukan saat upacara bendera yang rutin dilakukan tanggal 17 setiap bulannnya di halaman kantor gubernur.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Zaini Ismail menyatakan, penyerahan SK ini diberikan kepada honorer CPNS formasi tahun 2008 lingkungan Pemprov Riau sebanyak 300 orang. Sedangkan dari PNS formasi umum yang memang lulus dari test CPNS 2008 silam sebanyak 150 orang. Pengangkatan honorer tahun ini merupkan penutup honorer yang ada di lingkungan Pemprov Riau.

Menurut Zaini Ismail, ketentuan pusat menyatakan penerimaan honorer sebatas tahun 2008 mesti segera dirampungkan penyerahan SK-nya. Kebijakan tersebut berhubung telah ditiadakannya lagi rekrut tenaga honorer untuk pemerintahan. Pemerintah hanya menetapkan kebijakan kepada tenaga kontrak jika membutuhkannya. Sehingga penerimaan CPNS hanya dilakukan dari formasi umum sejak tahun 2008 silam.(Surya)

Posting Terkait