Safari Ramadhan CPI Hadirkan Pakar Ekonomi Islam, M. Syafii Antonio

504 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pakar ekonomi Islam Muhammad Syafii Antonio bakal menyapa publik Rumbai, Minas, Duri, dan Dumai. Pakar yang aktif di berbagai lembaga keuangan Islam/syariah, baik bank maupun non-Bank, serta membina berbagai pendidikan syariah tersebut akan hadir dalam acara tabligh akbar bersama manajemen PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Acara tabligh akbar yang berlangsung di masjid-masjid CPI tersebut bersifat terbuka untuk umum.

Kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan Presiden Direktur CPI Abdul Hamid Batubara dan jajaran manajemen perusahaan ke seluruh daerah operasinya di Sumatra akhir pekan ini. Melalui kegiatan yang rutin digelar setiap bulan Ramadhan ini, manajemen CPI bertemu dan berdialog lebih akrab, sekaligus mempererat tali silaturahim dengan para pegawai dan keluarganya.Masyarakat Islam di sekitar CPI dapat mengikuti tabligh akbar yang akan berlangsung di masjid-masjid Al Ittihad Rumbai, Jumat (12/08), 12.00 – 13.30; Al Fatah Minas, 14.30 – 15.45; Ushulluddin, Duri, Sabtu (13/08), 20.30 – 22.00; dan Baitul Amni Dumai, Minggu (14/08), 08.30 – 10.00. Menurut rencana, ceramah yang berharga ini juga akan disiarulangkan melalui radio swasta di lokasi-lokasi bersangkutan.

Semarak Ramadhan di CPI

Umat Muslim di lingkungan CPI menyambut Ramadhan dengan berbagai kegiatan khas bulan suci ini, seperti: pesantren kilat, tabligh akbar, bazaar buku dan makanan, bakti sosial, serta santunan bagi kaum dhuafa di sekitar daerah operasi perusahaan.

Semua kegiatan yang dilakukan secara bergotong-royong. Perusahaan ikut serta dalam bentuk renovasi terhadap tempat-tempat ibadah di sekitar daerah operasi, mendirikan pasar Ramadhan di beberapa lokasi, menyumbangkan sembako untuk kaum dhuafa dan bantuan pelaksanaan shalat Ied nanti. Safari Ramadhan oleh manajemen puncak Perusahaan yang sudah mentradisi sejak puluhan tahun lalu juga menambah semarak kehidupan religi di lingkungan keluarga besar CPI.(ad/rls)

 

Posting Terkait