Saleh Husin: Pembangunan Industri Dapat Mantapkan Ekonomi Nasional

632 views

Menteri Perindustrian Saleh Husin bersama Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman saat meninjau pabrik kertas di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau2

PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melaksanakan kegiatan pemancangan tiang pertama paper machine 3, bersama Menteri Perindustrian RI Saleh Husin di PT RAPP Pangkalan Kerinci Kabupaten pelalawan 22/5/2015.

Dalam sambutannya Plt Gubri berharap kepada Menteri Perindustrian RI Saleh Husin agar dapat menampung aspirasi masyarakat Riau untuk mendapat dukungan dari pemerintah Pusat “Provinsi Riau memiliki beberapa pelabuhan untuk mendukung kegiatan Industri, diantaranya pelabuhan Tanjung Buton Siak, pelabuhan Pelintung Dumai, dan pelabuhan Kuala Enok Tembilahan.

Pelabuhan ini merupakan pelabuhan Industri Hilir dan hulu yang memberikan multiplier effect kepada ekonomi masyarakat Riau dan ekonomi Nasional. dukungan pemerintah pusat sangat diharapkan guna meningkatkan ekonomi Nasional dan Riau Khususnya” ungkap Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman.

Kegiatan Industri besar yang ada di Provinsi Riau sangat memberikan multiplier effect kepada 6,2 juta penduduk Riau karena dapat membuka lapangan kerja dan kelompok usaha kecil menengah sehingga dapat meningkatkan perekonomian di provinsi Riau.

Menteri Perindustrian Saleh Husin dalam sambutanya mengatakan “Tujuan pembangunan disektor industri adalah untuk memantapkan ekonomi Nasional, tentunya dengan sistim pembangunan Industri yang ramah lingkungan, semoga dengan dilaksanakan pencanangan tiang pertama mesin paper 3 ini PT RAPP dapat meningkatkan hasil produksi ekspornya”.

Setelah melaksanakan penandatanganan prasasti dan pemancangan tiang pertama mesin paper 3, Menteri Perindustrian Saleh Husin didampingi Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman meninjau proses produksi pembuatan kertas di PT.RAPP. Pencanangan tiang pertama paper machine 3 adalah pembangunan ke-tiga yang dilakukan PT.RAPP untuk meningkatkan hasil produksi perusahan kertasnya.

Foto lainnya:

Posting Terkait