Sambut HPN 2010 dan PON XVIII, PWI-PTPN V Laksanakan Pekan Penghijauan

449 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau dan PT Perkebunan Nusantara V akan melaksanakan kegiatan Pekan Penghijauan dalam rangka Hari Pers Nasional Nasional 2011 dan menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII. Kesepakatan kerjasama Pekan Penghijauan ini ditandatangani oleh Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia dan pihak PTPN V diwakili oleh Direktur Keuangan, Erwan Pelawi, MBA, Senin (24/01/11) di Kantor PTPN V Pekanbaru.

Menurut Dheni Kurnia, dalam Pekan Penghijauan tersebut PWI Riau akan menanam sebanyak 6.000 batang pohon di Pekanbaru dan sekitarnya. “Kegiatan penghijauan menjadi salah satu kegiatan PWI Riau memeriahkan pelaksanaan Hari Pers Nasional 2011. Sebagai organisasi pers, kita juga ingin berperan melestarikan lingkungan dan menghijaukan kota Pekanbaru yang pada tahun 2011 nanti akan menjadi tuan rumah PON XVIII,” ujar Dheni didampingi Wakil Ketua Bidang Kesra, Satria Utama.

Menurut rencana, pencanangan Pekan Penghijauan ini akan dilaksanakan pada bulan Februari yang akan datang. “Waktunya masih coba kita sesuaikan dengan kegiatan Kepala Daerah, namun Insya Allah akan dilaksanakan setelah keberangkatan Pengurus PWI Riau mengikuti Hari Pers Nasional 2011 di Kupang tanggal 9 Februari 2011,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Dheni juga menghimbau seluruh PWI Perwakilan di Riau melaksanakan kegiatan penghijauan di daerah masing-masing dengan bekerja sama dengan mitra-mitra PWI Perwakilan di daerah. Direktur PTPN V, Erwan Pelawi MBA mengungkapkan, pihak perusahaan menyambut baik program yang akan dilaksanakan PWI Riau karena sesuai dengan misi perusahaan. “Kita mendukung penuh kegiatan ini sebagai komitmen perusahaan kita dalam melestarikan lingkungan hidup dengan program penghijauan,” katanya.

didampingi Kabag Humas PTPN V, H Badran Zai, SH dan Kepala Urusan Bina Lingkungan PTPN V, HT. Esmiraldi Ditambahkan Erwan, Perusahaan dalam menjalankan operasinya tidak semata-mata bertujuan memenuhi kepentingan pemegang saham (shareholders), namun juga memperhatikan keselarasan dengan pihak-pihak lain yang berkepentingan.

Selama ini, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat tempatan dan sekaligus membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan serta mengurangi kesenjangan sosial, Perusahaan telah menyalurkan dana Bina Lingkungan/CD untuk Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Bentuk bantuan Bina Lingkungan yang diberikan kepada masyarakat di lingkungan Perusahaan diberikan bagi sektor Pendidikan, sektor Kerohanian, sektor Kesehatan, sektor Olahraga, sektor Kesenian, bantuan untuk Bencana Alam dan Infrastruktur.(ad/rls)

Posting Terkait