Satu Rumah Hangus Terbakar

292 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekitar pukul 12.30 WIB, api menyala dan menghanguskan rumah yang disewa Suni, di jalan Harapan Raya, gang Kandis, RT I/RW 8 no 2 B, Kelurahan Tangkerang Utara, kecamatan Bukitraya, Pekanbaru.

Salah satu anak Suni bernama Windu (13), mengaku melihat percikan dan nyala api di atas rumah mereka. Tidak lama berselang, api cepat membesar dan menjalar dari dalam rumah tersebut hingga menghanguskan rumah.

Sekitar sepuluh menit sejak menerima laporan, tim pemadam kebakaran kota Pekanbaru meluncur ke lokasi kejadian. Sedikitnya empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP. Sekitar 15 menit, aksi tim pemadam ini telah mampu menjinakkan api dan memadamkannya hingga tidak menyala lagi.

Namun rumah kontrakan milik Eti tersebut tidak bisa diselamatkan, karena jago merah telah menghanguskan rumah yang dikontrak Suni tersebut. Kerugian materil baik oleh si empunya rumah, Eti, maupun mengontrak rumah, Suni, belum bisa diketahui hingga berita ini dirilis. Dalam kejadian Senin (10/12) ini juga tidak ada laporan korban jiwa.

Saat menjawab perkiraan api berasal dari kompor atau peralatan dapur lainnya, Suni mengaku sedang tidak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan api, seperti memasak dan sebagainya. “Saya tidak sedang memasak. Cuma sedang berkemas barang dagangan saya yang akan saya bawa ke depan,”aku Suni. Dugaan sementara, api disinyalir berasal dari korsleting arus listrik yang diambil dari rumah tetangga korban.(Surya)



Posting Terkait