SATU TAHUN EVP RAPP Warga Tiga Desa Gotong Royong bersama Ratusan Karyawan RAPP

545 views
Warga Tiga Desa Gotong Royong bersama Ratusan Karyawan RAPP

Warga Tiga Desa Gotong Royong bersama Ratusan Karyawan RAPP

PEKANBARU (RiauInfo) – Program Kesukarelawanan Karyawan atau Employee Volunteerism Program (EVP) yang digelar oleh PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di bawah koordinasi Departemen CSR telah genap berlangsung satu tahun. Program yang dimulai sejak Mei 2009 lalu, telah berjalan secara rutin dan dilaksanakan di desa-desa sekitar wilayah operasional perusahaan.

Pada Sabtu (29/5) kemarin, program EVP ini berlangsung di tiga tempat sekaligus, untuk EVP ke-20 di Desa Munsalo, Estate Cerenti, Kabupaten Kuansing, EVP ke-21 di Desa Teluk Lancang Estate Mandau, Kabupaten Siak, dan EVP ke-22 di Desa Subarak, Gunung Sahilan, Kampar Kiri, yang berada di wilayah kerja Estate Tesso.

Kepala Desa Subarak, Yuhardi yang hadir bersama jajaran Aparat Desa, Babinsa serta tokoh masyarakat Desa Subarak mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PT RAPP karena kegiatan ini baru pertama kali diadakan di desa yang baru dipimpinnya selama 2,5 tahun itu.

“meski cuaca panas, kita tetap hadir bersama-sama di sini untuk bekerja sama. Kami harap kerjasama yang baik ini terus ditingkatkan,” ungkap Yuhardi di depan ratusan warga dan karyawan yang hadir.

Senada dengan Kades Yuhardi, juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Desa Subarak, seperti Datuk Paduko Rajo, Agusman dan Tokoh Agama, Nurman juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini baru pertama kali digelar, sebelumnya RAPP juga telah pernah memberikan bantuan seperti, pembangunan MDA pada tahun 2004, bantuan masjid Al Ikhsan, program beasiswa bagi pelajar berprestasi, pengobatan massal dan sebagainya.

“Perlu saya sampaikan, MDA tempat kita gotong royong ini murni bantuan dari RAPP. Masih banyak bantuan lain yang telah RAPP diberikan, saya harap perhatian perusahaan terus diberikan kepada masyarakat,” kata Nurman.

EVP di Desa Subarak ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan bibit tanaman pelindung dan buah-buahan dari RAPP kepada Kepala Desa sebanyak 50 bibit. Selain itu, kegiatan diisi dengan pengecatan Musholla dan MDA serta Lomba Kreatifitas Anak. Peserta terdiri dari, 20 karyawan dari berbagai Departemen dan unit bisnis yang langsung didatangkan dari Pangkalan Kerinci, 30 Karyawan Estate Tesso, puluhan tenaga kontraktor dan ratusan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Manajer CSR PT RAPP, Amru Mahalli beserta staff, Manager Plantation RAPP Estate Tesso, I Putu Gede Antarawijaya beserta karyawan, perwakilan Tanoto Foundation, Asri, Ibu-ibu IWARA serta guru guru dari Sekolah Global Andalan.

EVP di Teluk Lancang, Siak

Di Desa Teluk Lancang, ratusan karyawan RAPP estate Mandau dan masyarakat yang dipimpin Edy Amri, Kepala Desa Teluk Lancang bersama Sekretaris Desa, Syarifuddin, Pengurus Mesjid Al-Muamalah, Ramli dan ketua kelompok petani Desa Teluk Lancang Mazwin pada berbaur bersama dalam kegiatan gotong royong yang tersebar di tiga tempat, yakni mesjid Al-Muamalah, Posyandu Pembantu, serta jalan lintas desa.

Pada kesempatan tersebut di lakukan kegiatan pembersihan jalan dan lingkungan desa, pengecatan bangunan Mesjid dan Posyandu serta penanaman puluhan bibit pohon oleh karyawan RAPP estate Mandau yang dipimpin oleh manager Estate Mandau, Terisman.

Kepala Desa Teluk Lancang, Edy Amri, mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian perusahaan terhadap masyarakat tempatan di wilayah operasional perusahaan. Harapannya ke depan, program-program serupa akan terus dijalankan di desa tersebut.

EVP di Desa Munsalo, Kuansing

Ratusan warga desa Munsalo beserta ibu ibu PKK dan puluhan Karyawan RAPP estate Cerenti yang dipimpin estate manager, Mulyadi Nursyam bergotong royong melakukan pengecatan Posyandu, Pustu dan TK Desa Munsalo. Di lain tempat juga tampak karyawan yang berbaur dengan masyarakat mengerjakan imas jalan dan perbaikan akses jalan desa menggunakan alat berat RAPP lebih kurang sepanjang tiga kilometer.

”Kegiatan ini, selain sangat terasa manfaatnya oleh masyarakat juga merupakan ajang silaturahmi masyarakat dengan karyawan RAPP estate Cerenti sehingga dengan kegiatan ini telah terjadi proses mengenal, dikenal antara masyarakat dan karyawan,” ujar kepala Desa Munsalo. ”Kedepan hubungan harmonis ini dapat berlanjut dan ditingkatkan,” sambungnya.

Kegiatan gotong royong yang dihadiri juga oleh Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Ulama, Tokoh Adat Suku Kenegrian Kopah dan jajaran pemerintahan Desa Munsalo juga melakukan penanaman bersama Pohon pelindung dan buah buahan di Pustu dan Posyandu dan MDA desa Munsalo serta penyerahan paket gizi bagi anak anak Balita.

Manager CSR RAPP, Amru Mahalli mengungkapkan kegiatan EVP ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. “Kami bukanlah tamu, tapi bagian dari masyarakat untuk itu kami meminta adanya kritik d

 

Posting Terkait