Sedot Bensin Motor Untuk Menyalakan Genset

131 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ternyata memiliki genset tidak menjamin akan terhindar dari kesultan mendapatkan arus listrik. Meski genset ada, tapi kalau bahan bakar minyak (BBM) tidak ada, tetap saja bohong. Sebab saat ini mendapatkan BBM juga sulit, karena persediannya juga mulai langka. 

Tidak itu saja, sejumlah SPBU di Pekanbaru bahkan tidak melayani penjualan menggunakan dirijen. Ini sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Pertamina. “Inilah yang menjadi kendala bagi kita dalam mengoperasikan genset,” ungkap Basmi (57) warga Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

Namun terkadang Basmi tidak putus asa. Agar gensetnya bisa beroperasi, dia terpaksa menyedot bensin yang ada di tangki motornya dengan menggunakan selang. “Meski hanya mendapat dua atau tiga liter, sudah cukup menjalankan gensetnya saat listrik PLN padam,” ungkapnya.

Sebenarnya, menurut dia, suka duka seperti ini tidak terjadi jika saja PLN mampu menjalankan kewajibannya menyediakan listrik untuk masyarakat. “Kalau PLN tidak sering memadamkan listrik tentunya kita tidak perlu berjibaku lagi dengan genset,” tambahnya.(Ad)



Posting Terkait