Segera Antisipasi Mudik Lebaran

512 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah mengavaluasi masa mudik lebaran sebelumnya, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Teguh Pribadi Arsyad menghimbau kepada seluruh jasa maskapai penerbangan agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi lonjakan penumpang, kapan perlu adanya tambahan jam penerbangan. Hal tersebut dikatakannya saat ditemui di ruang kerja Balai Payung Sekaki Kamis (11/9). 

Menurut Teguh, para pengusaha maskapai penerbangan harus bisa menyikapi permasalahan ini sesegara mungkin, agar tidak ada lagi yang namanya pesawat delay ataupun penumpang yang terlantar akibat menunggu pesawat yang datang.Jika hal ini terus terjadi, selain penumpang kecewa, tentu saja merugikan maskapai penerbangan tersebut, ujarnya.

“Belajar dari tahun sebelumnya, kita masih mendengar masyarakat kecewa akibat pesawat yang ditumpanginya delay atau terlambat. Karenanya, demi menciptakan kenyamanan dalam mudik, para maskapai diharapkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Mudah-mudahan hal ini bisa berjalan dengan lancar,” katanya kepada wartawan.

Ketika ditanya tujuan keberangkatan mana saja yang perlu diadakan tambahan jam penerbangan, Teguh menjawab sesuai dengan data penerbangan dan Dishub adalah Jakarta, Medan, Batam dengan tujuan Pekanbaru serta sebaliknya.

Melonjaknya penumpang di tiga daerah tersebut terkait meningkatnya para pekerja, baik Riau ke tiga daerah tersebut dan sebaliknya.

Selain itu juga, sesuai dengan ketentuan pemerintah, tidak ada pihak yang mencoba untuk menaikan tarip. Karena tahun ini sudah dinyatakan tidak ada kenaikan yang namanya tuslah.(muchtiar)

 

Posting Terkait