Sejumlah Cabor Dicoret dalam PON 2012 di Riau

486 views

SEMARANG (RiauInfo) – Hasil Rapat Paripurna Nasional beberapa bulan lalu di Jakarta, Provinsi Riau mau menerima 43 cabor yang dipertandingkan di PON 2012 nanti. Hal ini setelah mendapat desakan dari PB PON.

Dengan demikian ada empat cabor yang dicoret, yaitu cabang ski air, berkuda, dansa dan drum band. Sedangkan untuk nomor yang dilombakan juga dipangkas dari 750 nomor yang dilombakan di PON Kaltim 2008, menjadi hanya 500 nomor saja.

Namun belakangan Riau kembali melakukan penawaran untuk memangkas kembali cabor yang dipertandingkan, dari 43 cabor menjadi hanya 35 cabor danmaksimal 35 cabor. Ini artinya ada beberapa cabor lagi yang akan dicoret.

Pencoretan beberapa cabor tersebut ternyata tidak terlalu berpengaruh terhadap beberapa daerah di Indonesia yang akan mengikuti PON tersebut. Bagi Jawa Tengah misalnya, cabang-cabang tersebut bukanlah yang diandalkan.

Wartawan RiauInfo, Anthony Harry dari Semarang melaporkan, Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Sukahar mengaku pencoretan beberapa cabor di PON 2012 itu tidak akan berpengaruh terhadap Jateng.

“Sebab cabang-cabang itu bukan andalan Jateng. Ini bisa dilihat dari hasil PON Kaltim, perolehan medali emas cabang itu tidak signifikan,” ungkapnya. Makanya Jateng tidak keberatan jika cabor-cabor itu dicoret.(ad/tony)

Posting Terkait