Sejumlah Jalan Umum di Pekanbaru Ditutup Untuk Resepsi Pernikahan

129 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dua hari ini, yakni Sabtu (5/1) dan Minggu (6/1) para pengguna jalan di Pekanbaru selalu dibuat sebel. Sebab sejumlah jalan raya untuk umum ditutup untuk keperluan resepsi pernikahan yang menggunakan badan jalan. Kayaknya sudah menjadi tradisi resepsi pernikahan boleh mengeyampingkan kepentingan umum.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan RiauInfo diketahui jalan-jalan tersebut antara lain Jalan Kinibalu, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Lembaga Pemasyarakatan, dan beberapa jalan lainnya. Bahkan di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, penutupan jalan terus berlangsung sampai Minggu malam, padahal resepsinya usai sore harinya.

Beberapa pengendara mobil terlihat kesal karena terjebak masuk ke jalan tersebut. Akibatnya pengendara mobil tersebut terpaksa bersusah payah berputar di jalan yang sempit itu. Bahkan saking kesalnya ada pengendara mobil sengaja menabrak kursi yang menghambat jalan tersebut hingga patah-patah.

Penutupan jalan untuk kepentingan penyelenggaraan resepsi pernikahan ini sangat disayangkan masyarakat. Sebab dengan adanya penutupan jalan itu, jelas akan sangat menganggu arus lalu lintas. “Yang lebih menyebelkan, kalau kita terjebak dan harus berputar lagi. Wah rasanya tenda yang merintangi jalan itu mau saya tabrak aja,” ujar Zulfan, salah seorang pengendara.

Seharusnya, menurut dia, pihak polantas tidak memberi izin adanya penggunakan jalan untuk kepentingan resepsi itu, sebab jelas-jelas merugikan pengendara yang telah membayar pajak mahal. “Kalau memang tidak memungkinkan bikin resepsi di rumah, ya sewa saja gedung. Jangan kepentingan orang dikorbankan dong,” ungkapnya dengan nada kesal.

Penutupan jalan di Jalan Lembaga Pemasyarakatan itu banyak disesalkan. Sebab ada sejumlah warga yang harus cepat-cepat dirawat di Rumah Sakit PMC yang datang dari arah Harapan Raya, terhalang menuju rumah sakit itu. Pasien tersebut terpaksa harus berjalan memutar dengan jarak lebih jauh.(Ad)

 

Posting Terkait