Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru Macet Luar Biasa

79 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah ruas jalan di Pekanbaru Sabtu sore (6/10) tadi mengalami kemacetan yang luar biasa. Diantara ruas jalan yang mengalami macet tersebut adalah Jalan Hangtuah, Jalan Riau, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Harapan Raya, dan Jalan Setia Budi.

Dari pemantauan RiauInfo, untuk Jalan Hangtuah, kemacetan luar biasa terjadi di sekitar Pasar Sail. Di ruas jalan ini kendaraan terpaksa harus beringsut-ingsut karena jalan tersebut sudah tidak mampu lagi menampung arus kendaraan yang sangat padat pada saat itu. Hal ini diperparah lagi dengan banyaknya mobil parkir di pinggir jalannya.

Sedangkan untuk Jalan Sudirman kemacetan telah dirasakan sejak dari Pelita Pantai sampai di depan Purna MTQ Nasional. Kemacetan yang terparah terjadi sejak dari depan Kantor Gubernur Riau hingga di pertigaan Jalan Sudirman dan Jalan Harapan Raya.

Ningsih (38) salah seorang warga Jalan Samratulangi mengaku terjebak macet saat dalam berjalanan menuju rumah saudaranya di Simpangpanam untuk melakukan berbuka bersama. “Saya berangkat dari rumah jam 17.00 Wib, namun karena macet, sampai ke Simpangpanam sudah jam 18.30 Wib”, ujarnya.

Biasanya menurut Ningsih lagi, dari rumahnya ke Simpangpanam hanya memakan waktu kurang dari setengah jam. “Tapi kali ini saya memakan waktu 1,5 jam untuk sampai ke Simpangpanam karena macetnya luar biasa di Jalan Sudirman,” tambah dia lagi.

Sementara itu banyak warga menyayangkan dalam kondisi macet ini, hanya sedikit saja petugas kepolisian turun ke jalan-jalan untuk mengatur arus lalu lintas. Seharusnya polisi diturunkan di setiap persimpangan dan titik-titik rawan macet, sehingga arus lalu lintas bisa lebih lancar.(Ad)

 

Posting Terkait