Sejumlah Sub Agen Jual Gas Elpiji di Pinggir Jalan

103 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk menghindari adanya penimbunan gas elpiji yang dilakukan oleh pihak pengecer, Pertamina mewajibkan semua sub agen di Pekanbaru menjual gas elpijinya langsung ke masyarakat. Salah satu caranya dengan melakukan penjualan di pinggir-pinggir jalan yang banyak dilalui warga.

Hal ini telah dilakukan sejak beberapa hari terakhir ini. Beberapa sub agen terlihat menstanby mobil pick up berisi tabung gas elpiji di beberapa ruas jalan di Pekanbaru. Sejumlah warga Pekanbaru yang selama ini kelimpungan mencari gas elpiji, tidak menyia-yiakan kesempatan itu untuk membeli gas elpiji.

Sementara itu pihak agen gas elpiji juga berupaya untuk mencegah penimbunan gas dengan menerapkan peratutan tertentu kepada setiap warga yang membeli gas. Misalnya saja PT Surya Nambaruna mewajibkan setiap warga yang akan membeli gas menggunakan kartu khusus yang hanya dapat dimiliki jika menyerahkan kartu keluarga.

Menurut petugas di agen gas tersebut, penerapan sistem kartu itu dilakukan agar tidak ada warga yang membeli gas dalam jumlah lebih dari satu. Melalui kartu itu akan mudah dipantau jika ada warga yang berusaha melakukan kecurangan dengan membeli gas dalam jumlah lebih dari satu.

Beberapa warga yang datang ke tempat itu tidak ada memprotes penerapan kartu pembelian gas elpiji tersebut. Bagi warga yang belum memiliki kartu, mereka dengan sukarela pulang kembali ke rumah untuk menjemput kartu keluarga. Sebab kartu keluarga merupakan syarat utama untuk mendapatkan kartu tersebut.(ad)

 

Posting Terkait