Sekda Bantah Intervensi Sekwan dan Ketua DPRD

532 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menyusul simpang-siurnya informasi dugaan konflik Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Riau dengan Ketua DPRD Provinsi Riau Johar Firdaus, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Wan Syamsir Yus menegaskan telah mengadakaan pertemuan secara kekeluargaan bersama. Pertemuan tersebut menemukan titik terang Sekwan dan Ketua DPRD Riau yang dinilai publik terjadi perselisihan beberapa waktu terkahir ini.


“Kita telah mengadakan pertemuan dengan Sekwan, Sekda serta berjumpa dengan ketua DPRD. Pertemuan tersebut dilakukan untuk meluruskan informasi yang kurang tepat dan menilai adanya selisih paham antara Sekwan, Sekda dan Ketua DPRD. Sebenarnya tidak ada masalah yang krusial, yang ada hanya informasi yang kurang tepat mengenai keadaan mekanisme beberapa waktu terakhir ini,”terang Wan Syamsir Yus kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/01/2011) di Pekanbaru.

Menurut Wan Syamsir Yus, informasi yang menjadikan opini publik terjadinya konflik antara pihak ini seperti, kehadiran pihak eksekutif di rapat paripurna, masalah pemanggilan hearing BKD Riau soal hearing CPNS dan lainnya.

“Hal ini semuanya berjalan lancar, selama ini kinerja yang dilakukan baik oleh Sekda, Sekwan beserta DPRD sesuai dengan tata tertib. Semuanya ada tatibnya. Olehkarenya perlu adanya pelurusan informasi yang dinilai ada konflik oleh publik belakangan ini,”ungkap Wan Syamsir Yus.

Menjawab apakah adanya intervensi Sekda kepada Sekwan atau sebaliknya Ketua DPRD meminta Sekwan diganti, juga dinilai tidak benar adanya informasi tersebut. Wan Syamsir Yus menghimbau agar semua pihak menilai persoalan yang muncul antara ketiga jabatan tersebut tidak dengan inspirasi masing-masing.(Surya)

Posting Terkait