Sekolah Autis Belum Perlu di Pekanbaru

223 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menanggapi harapan Forum Komunikasi Peduli Autis untuk membuat sekolah khusus penderita Autis, M Padri Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PKS menyatakan. Sebaiknya tidak perlu dibuat sekolah khusus untuk menangani penderita Autis.

Tetapi solusinya adalah, memanfatkan ataupun bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang bergerak dibidang ini (lembaga penanganan masalah Autis) yang ada di Pekanbaru. Menurutnya, selain menghemat anggaran, juga mampu memberdayakan tenaga pembimbing tentang Autis.

Menurutnya ia sangat prihatin dengan keadaan ini. Apalagi penderita Autis di Pekanbaru saat ini telah mencapai 200 orang lebih. Untuk itu, tegasnya ini adalah tugas kita bersama baik ia sebagai wakil rakyat maupun pemerintah kota untuk mencari solusi.

Selain itu ia juga menghimbau kepada Dinas Perdaganagan dan Perindustrian untuk lebih lelektif lagi dalam melakukan filteralisasi makanan yang masuk ke Riau khususnya Kota Pekanbaru.

Karena menurutnya, salah satu penyebab Autis adalah makanan yang mengandung bahan mercury termasuk juga mainan yang terbuat dari plastik yang pada umumnya diimport dari negara Cina.(muchtiar)

Posting Terkait