Sekolah Lakukan Pungli, Masyarakat Diminta Berani Melawan

550 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski tanpa persetujuan KOmite Sekolah, ternyata banyak sekolah melakukan pungutan liar terhadap orangtua siswa. Selama ini masyarakat membiarkan saja tindakan pihak sekolah itu, tanpa berani melakukan protes atau perlawanan.

Berita itu menjadi headline Riau Tribune Rabu (2/1) ini dengan berita berjudul “Masyarakat Harus Berani Lawan Pungli di Sekolah“. Dalam berita itu disebutkan Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Susi Herlinda mengatakan pihak sekolah boleh-bolah saja melakukan pungutan, tanpa dengan tujuan yang jelas.

Tabrakan maut yang terjadi antara mobil Kijang dengan sepeda motor di Sikijang, Pelalawan yang menewaskan 1 orang pengendara sepeda motor menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Laga Kambing, 1 Tewas, 2 Luka” disebutkan korban yang tewas diketahui berbama Kasmil (25) warga Tenayanraya, Pekanbaru.

Kelangkaan gas elpiji yang berdampak melambungkan harga komoditi itu di Pekanbaru menjadi berita utama Tribun Pekanbaru hari ini. Dengan berita berjudul “Elpiji Capai Rp 85 Ribu” harian ini menyebutkan kondisi ini sangat dikeluhkan oleh masyarakat. Namun para pengecer beralasan langkanya gas elpiji karena pasokan kurang.

Pernyataan Gubernur Riau HM Rusli Zainal bahwa pihaknya akan fokus pada pelaksanaan program K2I pada tahun 2008 mendatang jadi berita utama Media Riau hari ini. Dalam berita berjudul “2008, Tetap Fokus K2I” disebutkan Rusli Zainal berpendapat uapaya membangun Riau tak bisa dalam waktu singkat.

Sementara itu Pekanbaru Pos berita utamanya hari in juga tentang pernyataan dari Rusli Zainal bahwa dia akan memprioritaskan tugasnya sebagai gubernur di masa-masa akhir tugasnya. Hal itu dinyatakannya terkait semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan Oktober mendatang. Berita itu berjudul “Rusli Tancap Gas“.

Ditahannya ribuan paspor jemaah haji RI oleh pemerintah Arab Saudi karena masih belum membayar kewajiban baik di Arafah maupun Minas menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Dalam berita berjudul “Ribuan Paspor Jemaah RI Ditahan” disebutkan jumlah paspor jemaah haji dari Riau yang ditahan itu seanyak 1.912 buah.

Metro Riau berita utamanya hari ini juga tentang jemaah haji ilegal dari Indonesia itu. Harian ini menyebutkan selain menahan ribuan paspor, pemerintah Arab Saudi juga memulangkan sekitar 600 jemaah haji ilegal ke Indonesia. Berita itu berjudul “600 Jemaah Haji Ilegal Dipulangkan“.

Sedangkan Riau Pos hari ini terfokus pada banyaknya TKI yang tewas di Malaysia. Sepanjang tahunm 2007, sudah 71 buruh migran Indonesia meninggal dunia di negeri jiran itu. Berita itu berjudul “71 TKI Tewas di Malaysia“.(Ad)

 

Posting Terkait