SELAIN GENSET DAN LAMPU MINYAK… Lilin Laku Keras Saat Pemadaman Bergilir

584 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penerangan alternatif selain listrik juga menjadi pilihan bagi sejumlah warga untuk menunggu giliran listrik menyala. Selain genset, lampu minyak dan lampu darurat, produk lilin juga mengalami penjualan yang meningkat di sejumlah pusat perbelanjaan. Keadaan ini salah satu dampak pemadaman listrik bergilir di Pekanbaru.

Sejumlah warga mengaku memilih lilin sebagai alternatif penerangan menjelang giliran pemadaman listrik. Akibatnya salah satu mini market di jalan Belimbing Pekanbaru sejak beberapa hari terakhir tidak ada lagi stok lilin yang biasa dijualnya.

Selain minimarket yang tergolong ramai pengunjung tersebut, sejumlah minimarket dan toko serba enam ribu dan toko PMD lainnya di jalan Taskurun yang berdekatan dengan jalan Belimbing juga banyak kehabisan lilin.

Pemilik kedai mengaku kehabisan stok lilin akibat banyak pembelinya. Para penjual mengaku sebelum adanya pemadaman bergilir lilin tersebut jarang dibeli. Sehingga mereka juga tidak mempunyai stok yang banyak jauh sebelum keadaan saat ini.

Warga yang membeli lilin umumnya mengaku hanya sanggup beli lilin dibanding lampu minyak apalagi genset. Selain lilin, penjualan lampu minyak kecil seharga Rp.6000 di toserba 6000 juga meningkat tajam.(Surya)

Posting Terkait